Asumsi-Asumsi Teori Produksi

Istilah produksi tentu tidak asing lagi terdengar di telinga. Istilah tersebut sangat erat sekali dengan ekonomi. Teori produksi sendiri mempunyai asumsi-asumsi teori produksi yang meliputi beberapa aspek. Aspek-aspek tersebut tentu saja saling berkaitan dan saling melengkapi. Ada beberapa teori dan juga asumsi produksi yang perlu diketahui, yakni sebagai berikut.

Pertama tentang aspek pasar dan juga aspek pemasaran. Mendengar kata pasar, tentu saja sempat terlintas di pikiran kita tentang pasar dan segala sesuatu yang terjadi di dalamnya. Ada banyak transaksi yang terjadi di pasar. Namun pengertian aspek pasar di sini berbeda dengan pasar yang kerap digunakan orang untuk jual beli.

Aspek pasar dan juga pemasaran di sini adalah sesuatu yang sangat penting untuk dilakukan dalam setiap pengembangan dalam membuka suatu usaha. Dalam aspek pasar terjadi peristiwa analisis pasar yang berguna untuk mengetahui seberapa besar pasar berserta banyaknya permintaan dari suatu produk.

Yang kedua yakni aspek teknis dan juga teknologi. Aspek ini berhubungan dengan pengoperasian dan proses pembangunan yang berjalan secara teknis. Proses ini dapat berjalan ketika bisnis tersebut sudah selesai dibangun. Aspek ini bermanfaat untuk mengetahui kebutuhan yang diperlukan.

Ketiga adalah aspek SDM (Sumber Daya Manusia). Aspek SDM adalah aspek yang berhubungan dengan manusianya itu sendiri. Manusia mempunyai posisi sebagai pemegang banyak tempat sekaligus menjalankan fungsinya sebagai tenaga.

Aspek ketiga adalah aspek hukum dan legalitas. Tanpa adanya badan hukum yang jelas, maka akan menimbulkan banyak masalah, sehingga dalam hal ini legalitas sangat diperlukan karena berhubungan dengan faktor kelayakan.

Yang terakhir adalah aspek ekonomi dan keuangan. Aspek ini adalah aspek tentang pemahaman terhadap ekonomi dari apa yang telah dimiliki, yakni proyek tersebut.

Itulah di antaranya asumsi-asumsi teori produksi yang dapat dipelajari bersama guna mengetahui apa saja yang ada di dalam sebuah produksi. Kelima aspek tersebut, sangat penting untuk dilakukan dan diketahui.

Loading...
Selanjutnya : Contoh Metode Penulisan Artikel Resensi
Sebelumnya: Cara Membuat Makalah Sederhana
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar