20 Ayat Alkitab Tentang Kesetiaan Cinta


Ayat alkitab tentang kesetiaan cinta mungkin dapat Anda jadikan acuan dalam bercinta dan menjalin kesetiaan. Semua orang tentunya pernah merasakan indahnya cinta. Cinta bisa hadir untuk siapa saja dan cinta terkadang membuat orang menjadi berubah. Berikut adalah ayat-ayatnya menurut alkitab:

Dan kebanyakan cinta selalu berhubungan yang diawali dengan pacaran. Kali ini akan dibahas pacaran atau cinta yang sudah ada sebelum pernikahan menurut agama kristen yang tidak terlepas dari apa yang tertulis di dalam alkitab.

Berpacaran merupakan rencana penduduk modern, berarti baru beberapa puluh tahun yang lalu. Di periode lampau hal ini tidak di kenal dikarenakan perkawinan umumnya diatur oleh pihak keluarga atau orang tua dari kedua pihak.

Dengan pengertian simpel ini, hingga bisa dipetik rangkuman. Bahwa pacaran yaitu efek dari pergaulan hingga muncul jalinan (muda-mudi), dua orang yang tidak sejenis, menuruti rasa cinta.

Selanjutnya pengembangan pengertian berpacaran di atas tetap bisa dikembangkan di dalam pengertian lain, yakni bahwa berpacaran yaitu satu proses dimana seorang lelaki serta wanita menjajaki kemungkinan ada kesepadanan diantara mereka berdua yang bisa dilanjutkan ke didalam perkawinan.

Inti dari pengertian di atas, maka berpacaran itu tidaklah sebatas bersenang-senang melampiaskan nafsu, isi kekosongan, namun di dalam berpacaran itu ada satu keseriusan serta kesungguhan untuk menjalin jalinan dari kedua belah pihak, yang menuju pada satu pertunangan.

Di dalam perjanjian baru tentang pacaran ini cuma tersirat bagaimana sikap seorang Kristen contohnya (Roma 12 :20) di mana sistem pacaran dunia tidak bisa digunakan oleh seorang Kristen saat ia ada pada saat masa pacaran.

Paulus menasehati para anak didiknya Timotius yang masih muda itu agar mungkin saja teladan dari hal yakin, pengucapan, perilaku, kasih, kesetiaan serta kesucian supaya orang tidak lihat atau berasumsi rendah Timotius yang masih muda itu.

Semoga dengan adanya 20 ayat alkitab tentang kesetiaan cinta dan ditambah sedikit pengertian mengenai pacaran menurut Kristen, dapat dijadikan pedoman bagi Anda yang beragam Kristen.

Selanjutnya : Khasiat Telur Bebek bagi Kecantikan
Sebelumnya: Cara Membuat Mata Sehat
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar