Kitab Amsal dan Ayat Alkitab yang Mendukung Kata Damai Itu Indah

Apa rumus Tuhan untuk menghadapi kemarahan? Saya lantas melakukan pencarian melalui Alkitab dan menemukannya pada kitab Amsal, kitab yang khusus menjelaskan bagian akhlak orang muda untuk mawas diri dan ayat di dalamnya menjadu ayat alkitab yang mendukung kata damai itu Indah.

Referensi pertama dari Amsal 06:34,misalnya, “Seorang suami tidak pernah marah daripada ketika ia cemburu, membalas dendam tidak mengenal akhir batas.”

Amsal 14

“Orang-orang dengan temperamen panas melakukan hal-hal bodoh, orang bijak tetap tenang”

“Jika tetap tenang, kamu akan bijaksana, tetapi jika  Anda kamu memiliki temperamen panas, itu hanya menunjukkan betapa bodohnyadirimu.” (17,29).

Istilah “bodoh” dalam Amsal mengacu pada dosa dan kesalahan, bukan masalah kemampuan kognitif.

Amsal 15

“Jawaban yang lemah lembut menenangkan kemarahan, jawaban yang keras akan membangkitkannya.”

“Emosi menyebabkan argumen, tapi kesabaran membawa kedamaian.” (1,18)

Amsal 16

“Orang yang bijaksana akan mencoba untuk membuat raja senang, jika raja menjadi marah, seseorang bisa mati.”

“Lebih baik bersabar daripada menjadi kuat. Lebih baik untuk memenangkan kontrol atas diri sendiri, lebih dari memegang seluruh kunci kota.” (14,32)

Amsal 19

“Jika  masuk akal,kamu akan mengendalikan emosi. Ketika seseorang melakukan kesalahan,maka menjadi kebajikan yang besar untuk mengabaikannya.”

“Kemarahan raja adalah seperti raungan singa, tapi menguntungkannya seperti hujan datang”

“Jika seseorang memiliki temperamen, biarkan dia mengambil konsekuensi. Jika  mendapatkan konsekuensi dia akan kesulitan untuk melakukannya lagi.” (11,12,19)

Amsal 22

Bab ini memiliki 30 kata-kata bijak nomor dan ini adalah kedua: “Jangan berteman dengan orang yang memiliki hati mudah panas, emosi, mudah melakukan kekerasan, karena kebiasaan mereka tidak dapat berubah begitu saja.” (24,25)

Amsal 25

“Jika kau tidak dapat mengendalikan kemarahan,kau tak berdaya seperti kota tanpa dinding, terbuka untuk diserang.” (28)

Ayat Alkitab yang mendukung kata damai itu indah berisi tentang kebijaksanaan, kedamaian, kesabaran, dan kepekaan adalah buah dari mengendalikan amarah dan emosi kita. Ketika kemarahan meningkat dalam diri kita dan kita biarkan mengendalikan tindakan kita, hasilnya kita tak akan berdaya, dan akan mendapat kesulitan, akibat buruk, ketidaksabaran dan argumen yang tidak ada akhir.

Itulah ayat alkitab yang mendukung kata damai itu Indah.Terkadang murka Tuhan, muncul sebagaiman manusia itu menginginkannya, dan di dorong oleh nafsu amarahnya sendiri.

Loading...
Selanjutnya : Syarat yang Biasanya dalam Melamar Kerja Di Bank
Sebelumnya: Contoh Surat Perjanjian Hitam di Atas Putih
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar