Ayat di Alkitab tentang Kerja Keras


Bagaimana isi ayat di alkitab tentang kerja keras? Selama hidup, manusia harus senantias bekerja keras. Bekerja keras adalah sebuah keharusan yang dicontohkan Yesus kepada umatnya. Dengan bekerja keras, manusia akan berhasil meraih kebahagian dunia dengan segala impian yang diinginkannya.

Kerja Keras

Tuhan juga menciptakan manusia untuk berusaha dan bekerja. Dengan bekerja keras, Tuhan akan membukakan jalan. Telah banyak ayat di alkitab tentang kerja keras yang harus dipahami oleh manusia. Itu menandakan bahwa Tuhan tidak menghendaki manusia menjadi pemalas.

Cerita mengenai kerja keras ini dapat dilihat pada kisah Rut bersama Tuhan. Pada saat itu, Rut memutuskan untuk meninggalkan Moab dan tinggal bersama Naomi di Israel. Di sana, Rut meminta izin agar dia dapat pergi ke ladang dan bercocok tanam. Hal itu dilakukannya untuk mengumpulkan makanan dan meringankan bebas mertuanya.

Atas kerja kerasnya, Rut mendapatkah hasil berlimpah dari ladangnya. Hal tersebut disebabkan Tuhan melihat kerja keras yang dilakukan Rut sehingga Tuhan turut serta memberikan keberkahan pada apa yang dikerjakan Rut.

Kisah tersebut menunjukkan bahwa Tuhan menyukai hamba-Nya yang bekerja keras. Tuhan tidak menyukai hamba pemalas dan hanya berdiam diri menerima rezeki dari orang lain. Di dalam Alkitab, Tuhan berfirman bahwa orang yang malas lebih baik tidak usah makan (Tesalonika 3: 10). Bahkan, di dalam Alkitab, Tuhan menyebutkan bahwa orang yang malas harus meniru perilaku semut (Amsal 6: 6).

Ayat itu menunjukkan bahwa manusia senantiasa harus bekerja keras demi hidupnya dan tidak boleh bermalas-malasan. Berkat tidak turun begitu saja dari surga, melainkan harus dijemput dengan cara berusaha sebaik mungkin dan melakukan pekerjaan dengan giat dan semangat.

Berdasarkan ayat di Alkitab tentang kerja keras, manusia seharusnya menyadari bahwa hidup di dunia adalah berusaha dan menciptakan kehidupan yang layak. Terutama pada saat berkeluarga, tanggung jawab bertambah dengan adanya istri dan anak-anak.

Kehadiran keluarga harus dijadikan motivasi untuk senantiasa berusaha dan bekerja keras memperoleh berkat dalam hidup. Hidup dengan berlimpah berkat akan membuat iman pun bertambah kepada Tuhan.

Di samping itu, jangan pernah lupa bahwa Tuhan turut ikut campur dalam setiap hal yang kita lakukan. Maka, selalu sertakan Tuhan dalam setiap hal yang kita lakukan.

Selanjutnya : Langkah dan Cara Membuat Myscape
Sebelumnya: Kehidupan Umat Manusia Setelah Banjir Nabi Nuh AS
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar