Tips Menemukan Ayat /Nats Alkitab yang Tepat


Bagi umat Kristen dan Katolik yang taat, Alkitab adalah bagian dalam hidup keseharian mereka, seperti juga arti Al-Quran bagi umat Islam. Kitab suci adalah pedoman hidup umat beragama yang mengajarkan banyak kebijakan untuk menjalani hidup dengan baik untuk mendapatkan pahala di surga. Di dalam Alkitab terdapat ribuan pasal dan juga ayat /nats Alkitab yang sarat dengan kata-kata penuh makna.

Di dalam Alkitab, ada banyak sekali kebijakan yang bisa dijadikan petunjuk dalam menghadapi masalah-masalah kehidupan. Seorang pendeta atau pastur dalam agama Kristen dan Katolik, adalah seseorang yang memiliki pengetahuan yang mendalam tentang isi Alkitab. Tak heran jika mereka hafal pasal-pasal dan ayat-ayat dalam Alkitab di luar kepala, dan bisa langsung mengaitkan setiap situasi kehidupan dengan ayat-ayat di dalam Alkitab itu.

Mencari Referensi

Namun bagi masyarakat awam yang tidak terbiasa membaca Alkitab, mungkin akan sulit untuk mencari referensi yang tepat akan suatu ayat /nats Alkitab yang bisa dijadikan pedoman atau petunjuk dalam menghadapi situasi kehidupan tertentu. Namun, ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan ayat yang tepat. Antara lain berkonsultasi dengan pastur atau pendeta di gereja terdekat, membaca buku-buku rohani yang mengulas tentang isi Alkitab, membuat kelompok diskusi dengan teman-teman di gereja, atau bisa juga memanfaatkan media online seperti alkitab online atau juga forum-forum kristiani di internet.

Apabila Anda memutuskan untuk memanfaatkan teknologi internet yang menyediakan Alkitab online, Anda hanya perlu mengetikkan kata kunci tentang ayat tertentu yang berkaitan dengan situasi kehidupan yang dimaksud. Dalam hitungan detik, ayat-ayat yang relevan dengan topik yang diketikkan akan muncul dan Anda bisa menyerapi satu-satu untuk mendapatkan pencerahan dan kebijaksanaan dalam menjalani hidup.

Memanfaatkan Teknologi

Di zaman modern ini, ketika teknologi semakin maju dan semakin memanjakan manusia, banyak orang yang menjadi semakin hedonis, duniawi, dan jauh dari sifat-sifat rohani. Namun sebenarnya teknologi juga memiliki sisi lain yang bisa mendekatkan kita pada Tuhan sang pencipta kehidupan.

Karena pada dasarnya tekonologi bersifat netral, dan di dalam teknologi internet ada banyak sekali informasi yang bisa didapatkan. Semua kembali ke pribadi masing-masing, bagaimana pintar-pintarnya kita memanfaatkan tekonologi informasi itu.

Menjadi semakin religius dan beriman melalui internet pun kini bukan hal yang mustahil, karena dengan internet Anda bisa menemukan ayat /nats Alkitab yang berguna untuk menyegarkan jiwa. Tuhan tidak membatasi umat-Nya dalam belajar atau memahami isi yang ada di dalam kitab sucinya.

Selanjutnya : Beringin Yogyakarta
Sebelumnya: Menjelajahi Keindahan Alam Nias
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar