Bacaan Asmaul Husna


Bacaan Asmaul Husna sejatinya ada dalam Al-Qur’an. Dan dalam hadits pun ada. Asmaul Husna atau yang dalam bahasa Indonesia diartikan dengan nama dan sifat Allah yang bagus adalah salah satu bentuk tawasul kepada Allah yang paling tinggi. Hal ini tentu mematahkan kebiasaan orang yang meminta bantuan kepada para arwah yang sudah meninggal untuk menyampaikan doa kepada Allah. Asmaul Husna dalam Al-Qur’an misalnya:

Bacaan Asmaul Husna

Nabi juga memerintahkan agar kaum muslimin membaca Asmaul Husna dalam doanya. Tentu sesuai dengan asma dan sifat yang ada di dalamnya. Khasiat Asmaul Husna jika diartikan secara ritual perdukunan memang kadang dianggap sebagai hal yang sangat mujarab. Akan tetapi, bukan seperti itu sebenarnya. Hal itu jelas menyalahi Asmaul Husna.

Bacaan Asmaul Husna mengandung kebesaran Allah. Makanya, ia selain bermanfaat untuk perkara dunia juga bisa beranfaat untuk perkara akhirat. Nah semua itu ada di dalam tawasul dengan Asmaul Husna. Jadi, tawasul itu bukanlah dengan perantara orang yang sudah mati, namun yang sesuai dengan perintah agama adalah dengan Asmaul Husna dan juga dengan amal soleh yang pernah dilakukan.

Adapun tawasul dengan Asmaul Husna adalah sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi. Namun tawasul dengan amal soleh adalah sebagaimana yang dilakukan oleh para shabul kahfi yang kisahnya terkenal itu. Bacaan Asmaul Husna dan amal soleh dalah bentuk tasawul yang masyru’ sehingga perlu Anda pahami akan pensyariatan antara kedua hal itu dengaan tawasul dengan perantara orang yang sudah mati.

Anda bisa mendapatkan daftar Asmaul Husna dengan mudah di toko buku terdekat. Karena daftar Asmaul Husna yang dibuat price list sudah sangat banyak. Berisi 99 nama dan sifat Allah. Harganya juga sangat murah, tidak sampai puluhan ribu. Karena bukunya tipis sehingga mudah untuk Anda pelajari.

Asmaul Husna yang ada di dalam buku tersebut berisi rangkaian Asmaul Husna secara urut dari awal sampai akhir. Seperti yang telah dicontohkan dengan tulisan Arab di atas. Sepertinya, sebagai seorang pribadi muslim yang baik, Anda tidak hanya harus memiliki Al-Qur’an dan hadits, namun juga Asmaul Husna.

Meski bacaan Asmaul Husna juga ada di dalam Al-Qur’an, namun akan lebih mudah lagi jika sudah disajikan dengan urutannya secara tepat. Bagaimana menurut Anda?

Selanjutnya : Deteksi Dini Peradangan pada Ginjal
Sebelumnya: Alamat Datang Bulan Menurut Primbon Jodoh
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar