Bacaan Bhs Inggris yang Baik

Bacaan bhs Inggris adalah semua bacaan yang ditulis dengan menggunakan bahasa Inggris. Bacaan ini bisa berupa artikel, cerita atau pelajaran. Namun seperti apa bacaan yang baik itu? Bacaan yang baik adalah bacaan yang memberikan informasi dan pengetahuan. Hal ini berlaku untuk semua bacaan dalam semua bahasa. Berdasarkan pengertian ini, informasi yang dimaksud adalah informasi yang baik dan memberikan tambahan pengetahuan yang positif bagi pembacanya.

Seperti kita tahu bahwa setiap tulisan pada umumnya merupakan informasi. Bahkan tulisan yang hanya terdiri atas satu kata atau frasa sekali pun. Semisal Awas! Awas Anjing Galak! Atau Bahaya! Tulisan tersebut, sekali pun memiliki syarat informatif namun belum memiliki syarat sebagai bacaan. Sebab bacaan yang dimaksud adalah sekumpulan kalimat yang terjalin menjadi kumpulan paragraf. Dengan demikian, bisa juga dikatakan bahwa bacaan harus memiliki syarat lebih dari dua paragraf.

Loading...

Bacaan Bhs Inggris

Seperti telah diulas di atas, bacaan dalam Bahasa Inggris dan bahasa lainnya, haruslah memiliki informasi dan pembelajaran yang positif, dengan kata lain bacaan yang baik adalah bacaan yang sifatnya didaktif. Dengan sifat didaktif ini, sebuah bacaan akan dianggap memiliki nilai pendidikan yang tinggi baik secara moral, etika dan seterusnya.

Namun, bacaan yang baik sebenarnya tidak hanya menyangkut masalah pendidikan atau pengajaran, tetapi juga menyangkut pada masalah kepuasan. Masalah kepuasan ini tentunya berhubungan dengan selera. Dengan demikian bacaan yang baik bisa juga dikatakan sebagai bacaan yang memenuhi kebutuhan pembaca atas seleranya. Bacaan seperti ini bisa didapat dari cerpen, novel, puisi, artikel berita dan seterusnya.

Mengapa Bahasa Inggris?

Seseorang berkeinginan atau terpaksa membaca bacaan dalam bahasa inggris tentu memiliki alasan. Beberapa alasannya antara lain:

  1. Belajar bahasa Inggris yang bisa dilakukan untuk semua golongan usia dan golongan status baik pelajar , mahasiswa, pekerja atau umum. Dalam pengertian ini, bacaan memang ditujukan untuk menambah wawasan dalam vockabulary (kosa kata), tata bahasa atau sekadar melancarkan bahasa Inggris.
  2. Mencari literatur atau referensi biasanya merupakan alasan utama bagi mereka yang sedang menempuh skripsi, disertasi atau karya ilmiah lainnya. Hal ini disebabkan karena kuarngnya ketersediaan literatur atau referensi dalam bahasa Indonesia yang bisa digunakan untuk menunjang penelitian tersebut.

Di samping dua alasan di atas, sebenarnya masih banyak alasan lain yang bisa membuat pembaca untuk membaca literasi bacaan bhs Inggris.

Loading...
Selanjutnya : Gejala Sakit Pinggang Bagian Bawah dan Penyebab Serta Pengobatannya
Sebelumnya: Cara Menanggulangi DBD
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar