Bacaan Dzikir

Pengertian Bacaan dzikir

Bacaan dzikir adalah bacaan yang disenangi oleh Allah. Daripada banyak bicara yang tidak benar, alangkah lebih baik jika membaca dzikir. Namun, pada saat kapankah bacaan tersebut dibaca? Bacaan tersebut dapat dibaca setiap saat selama orang tersebut berniat untuk melafalkannya.

Namun secara umum bacaan tersebut sering kali dibaca setelah sholat wajib. Jika Anda senang pergi ke masjid, tentu saja Anda mengetahui, ketika iman baru saja selesai mengimami, kemudian imam juga memimpin jamaahnya untuk berdzikir bersama. Maksud dari dzikir sendiri adalah pujian untuk Allah.

Kebisaan tersebut adalah kebiasaan yang baik. Jika anda ingin mempunyai anak yang gemar berdzikir, Anda sebagai orangtua harus selalu rajin sholat berjamaah di masjid. Kalau pun tidak sholat berjamaah di masjid, bisa melakukannya di rumah bersama anggota keluarga yang lain.

Kemudian setelah melakukan sholat berjamaah, imam atau kepala keluarga menuntun keluarganya untuk mengucapkan puji-pujian ini. Jika hal tersebut dilakukan setiap hari dan tidak mengenal kata lelah, maka anak pun akan terbiasa untuk melakukan hal tersebut selama hidupnya. Dan sama saja melakukan hal tersebut, temasuk cara untuk mengajarkan agama kepada anak, dengan cara memberi tauladan dan menanamkan kebiasaan.

Selanjutnya, bacaan ini juga bisa dibaca setiap saat. Ketika sedang di perjalanan, daripada melamun, alangkah lebih baik daripada melamun dan membahayakan nyawa, lamunan tersebut diganti dengan mengucap dzikir. Selain di perjalanan, juga bisa pada saat di rumah tidak melalukan apa pun, maka waktu tersebut digunakan untuk berdzikir. Karena bacaan tersebut membawa pahala yang sangat banyak.

Bagaimanakah bacaan dzikir? Bacaan tersebut tidak hanya satu, namun banyak. Salah satu contohnya adalah membaca takbir atau pun takmid. Puji-pujian tersebut sangat disukai oleh Allah. Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang dzikir beserta faedahnya, Anda bisa mencari informasi melalui pengajian-pengajian yang kerap dilaksanakan secara rutin di tempat masing-masing. Galilah ilmu sebanyak mungkin, selagi masih mempunyai banyak waktu. Karena jika menyesal dikemudian hari, maka penyesalan yang dirasakan tersebut tidak akan ada gunanya sama sekali.

Selanjutnya : Membuat Kerajinan Tangan Mudah Dan Praktis
Sebelumnya: Bacaan Doa Istikharoh
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

//adsnya disini