Bacaan Yasin Ayat 56

Bacaan yasin ayat 56 ataupun ayat lainnya memiliki banyak keutamaan. Di hati para Muslim pun ia memiliki tempat tersendiri. Ia banyak dibaca dimana-mana, saat di surau-surau, acara dzikir bersama atau lainnya. Biasanya surat ini dibaca secara bersama-sama yang disebut dengan istilah tahlilan atau yasinan.

Surat yasin biasanya juga dibacakan pada saat ada saudara, kerabat atau keluarga yang sedang sakit parah dan kemungkinan sembuhnya kecil. Ia juga banyak dibaca pada saat ada orang yang meninggal dunia.

Keutamaan surat yasin sangat banyak karena ia memang mengandung sebuah keberkatan. Diantara keutamaannya ialah apabila ada seseorang yang lapar lalu ia membaca surat yasin maka ia akan menjadi kenyang walaupun tidak makan.

Apabila ada orang tidak memiliki pakaian lalu ia membacanya maka ia akan mendapatkan sebuah pakaian. Jika yang belum menikah akan segera bertemu dengan jodohnya. Jika ia sedang dalam keadaan takut maka hilanglah rasa takutnya tersebut. Lalu apabila ia terpenjara maka ia akan bebas.

Keutamaan surat yasin yang lain masih banyak diantaranya ialah apabila ada seorang musafir yang membaca surat tersebut maka ia akan merasa senang dengan apa yang ia lihat. Jika ia tersesat maka tempat yang dituju akan segera ia temui. Apabila dibaca untuk orang yang telah meninggal maka Allah meringankan dari siksaannya.

Namun jika dibaca oleh orang yang sedang merasakan kehausan maka akan hilanglah rasa dahaganya. Apabila dibaca pada orang yang sedang sakit maka penyakitnya akan sembuh atau terhindar.

Malaikat maut juga tidak mau mencabut paksa nyawa seorang yang senang membaca surat yasin. Maka ketika nyawanya dicabut tidak akan merasakan sakit dan akan merasa bahagia ketika di masukkan ke dalam alam kubur.

Jika orang yang suka membaca surat yasin setiap harinya maka saat ajal datang padanya akan turun beberapa malaikat yang berbaris bersama dengan malaikat maut. Mereka semua berdoa serta meminta dosa orang tersebut diampuni Allah. Mereka juga ikut menyaksikan mayat tersebut dimandikan serta ikut serta menguburnya.

Bacaan yasin ayat 56 mengandung arti yang sangat bermanfaat jika dibaca. Semoga dapat menjadi hikmah dan tambahan pengetahuan.

Loading...
Selanjutnya : Cara Membuat Spaggheti yang Enak
Sebelumnya: Apa Itu Off Side dalam Sepak Bola?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar