Badan Ngilu, Panas Dan Pernafasan Terganggu Gejala


Badan ngilu, panas dan pernafasan terganggu gejala apakah itu? Bisa jadi jika Anda merasakan gejala-gejala tersebut, Anda sedang masuk angin. Setiap orang rasanya pernah masuk angin. Berikut ini dibahas mengenai gejala atau tanda-tanda masuk angin beserta tips untuk mencegah dan meringankannya.

Masuk angin adalah salah satu jenis penyakit yang sering dirasakan oleh orang mulai dari bayi hingga orang tua dan dewasa. Ia tidak memandang status atau golongan. Mudah sekali untuk mengenali gejalanya.

Diantaranya ialah badan yang terasa letih dan lemah, rasanya meriang dan kepala jadi terasa pusing. Nafsu makan jadi menurun dan badan merasakan nyeri atau ngilu dan keluarlah keringat dingin di tubuh. Pada tubuh bagian kaki dan tangan akan merasakan dingin.

Umumnya orang yang merasakan sakit masuk angin disebabkan oleh turunnya sistem imun atau kekebalan tubuh seseorang. Sehingga bisa mengganggu aktivitasnya sehari-hari. Sebenarnya masuk angin bukan suatu jenis penyakit yang kronis dan berbahaya namun Anda juga jangan meremehkannya.

Karena ia mempunyai jenis penyakit mematikan seperti “angin duduk”. Walaupun angin duduk sendiri sebenarnya ada yang mengatakan bahwa angia duduk adalah termasuk dari penyakit jantung.

Orang Indonesia pada umumnya apabila merasakan gejala masuk angin akan mengobati dengan cara dikerok. Ada pula yang menggosoknya dengan menggunakan minyak gosok maupun minyak angin di bagian tubuh yang dirasa tidak enak. Namun biasanya akan ada bekas yang ditinggalkannya berupa warna merah pada kulit. Sebagian orang yang lain biasa mengobatinya dengan menggunakan obat yang diminum.

Tips untuk mencegah serta mengatasi penyakit ini ialah dengan selalu rutin berolahraga. Minimal, olahraga dilakukan 2 hingga 3 kali dalam satu minggu. Olahraga yang dilakukan harus sesuai dengan kondisi kesehatan serta kemampuan diri.

Untuk menghindarinya usahakan untuk tidak mandi di malam hari. Lakukan juga mandi uap minimal satu bulan sekali. Konsumsi juga minuman hangat seperti wedang jahe dan mint serta beristirahat yang cukup.

Badan ngilu, panas dan pernafasan terganggu gejala masuk angin, dapat segera diatasi dengan periksa ke dokter. Semoga tips diatas dapat membantu Anda dalam mencegah penyakit ringan seperti masuk angin.

Selanjutnya : Kisah Gejala Alam
Sebelumnya: Arti dari Kehidupan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar