Bagaimana Cara Mengungkapkan Perasaan


Perasaan atau hati adalah hal yang sangat sensitif, terutama bagi perempuan. Maka ada yang mengatakan jika, laki-laki cenderung memakai logika dan perempuan menggunakan perasaan. Namun perasaan yang akan dibicarakan di sini adalah perasaan secara umum yang dirasakan baik laki-laki atau pun perempuan dan bagaimana cara mengungkapkan perasaan.

Semua orang mempunyai perasaan, karena semua orang mempunyai hati. Perasaan tersebut ditujukan untuk siapa saja, terlebih untuk lawan jenis. Perasaan adalah hal yang tidak terlihat dari luar, hanya bisa dirasakan. Maka pantas saja jika selama bertahun-tahun berteman dan memendam perasaan, teman tersebut tidak mengetahuinya. Seperti dalam film 5 cm. Dalam film 5 cm tersebut terjadi cinta segi tiga. Karena mencintai sahabatnya, namun sahabatnya tersebut mencintai orang lain.

Banyak orang yang lebih memilih memendam perasaan suka dan cinta kepada orang lain daripada mengungkapkannya secara langsung. Sehingga selama bertahun-tahun dirinya hanya memendam perasaan tersebut, dan mungkin tidak ada yang mengetahuinya. Alasan kenapa enggan mengungkapkan perasaan kepada orang yang disukainya adalah karena alasan malu dan takut ditolak.

Perasaan malu tersebut muncul karena dirinya terlalu takut untuk mengungkapkan perasaan. Padahal, menyimpan perasaan suka kepada seseorang dan orang tersebut tidak tau, sangat menyiksa. Apalagi jika orang yang disukai tersebut mempunyai pacar baru.

Sampai kapan pun, tidak ada yang tahu, jika perasaan tidak diungkapkan. Sebisa mungkin, bagaimana pun kondisinya, perasaan harus diungkapkan. Alasannya agar orang yang kita sukai menjadi tahu perasaan kita sebenarnya, dan kita pun menjadi lega, karena sudah tidak lagi memendam perasaan.

Cara untuk mengungkapkan perasaan, jika bisa jangan lewat media seperti sms atau Facebook. Media tulis, dapat memberikan penafsiran yang berbeda dengan apa yang diinginkan.

Oleh karena itu jika ingin mengungkapkan perasaan, bicaralah secara langsung dengan orang yang disukai. Jika tidak bertemu langsung, maka boleh dengan menggunakan telepon, asal tidak melalui sms. Bagaimana cara menggungkapkan perasaan juga tergantung diri masing-masing, nyaman dengan menggunakan cara seperti apa.

Selanjutnya : Cara Mendapat Beasiswa untuk Anak
Sebelumnya: Protein yang Bagus buat Murai Batu
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar