Bagaimana Mengukur Hambatan Listrik dengan Hukum Ohm


Apakah Anda tahu bagaimana mengukur hambatan listrik dengan hukum ohm? Mungkin tidak banyak yang tahu, meskipun setiap saat orang menggunakan listrik. Pada zaman sekarang ini, tidak mungkin orang tidak membutuhkan listrik. Kehidupan manusia dipenuhi oleh listrik, tidak seperti dahulu kala.

Dulu, orang jika membutuhkan air, maka dilakukan dengan cara menimbanya, tidak seperti sekarang ini yang tinggal memencet tombol, air pun akan segera mengalir, baik air tersebut air dingin ataukah panas.

Yang kedua, orang masak dengan menggunakan kayu, bukan kompor listrik. Orang juga tidak menggunakan lampu daya listrik, namun menggunakan lampu sentir yang terbuat dari botol yang diberi minyak tanah.

Namun untuk sekarang ini, sulit untuk menemukan orang yang tidak menggunakan dan orang yang tidak berhubungan dengan listrik. Setiap hari manusia menggunakan listrik, namun belum tentu mereka dapat menghitung berapakah hambatan yang ada di dalam listrik dan menghitungnya dengan hukum ohm.

Namun sebelum beranjak kepada bagaimana cara menghitungnya, apakah yang dimaksud dengan ohm? Ohm sendiri adalah alat yang berfungsi untuk mengukur hambatan listrik. Alat ini dapat menahan suatu aliran arus listrik pada konduktor. Dan hambatan yang didapat tersebut disebut dengan satuan ohm.  Dan bagaimana mengukur hambatan listrik dengan hukum ohm ? Cara menhitungnya yakni dnegan menggunakan rumus berikut ini.

Sekarang Anda sudah mengetahui bagaimanakah cara yang bisa dilakukan untuk menghitung hambatan listrik. Selanjutnya jika Anda ingin mempraktikkannya, Anda tidak bisa tergesa-gesa. Karena sebelumnya Anda harus mencari orang yang sudah pernah mengukur dengan alat tersebut. karena jika Anda belum pernah memegangnya dan tidak tahu cara menggunakannya, Anda akan kebingungan.

Kemudian, jika Anda belum pernah mencoba, dikhawatirkan akan terjadi hal-hal buruk pada Anda karena dengan listrik adalah sesuatu yang membahayakan jika tidak berhati-hati. Oleh karena itu, Anda memerlukan orang lain untuk menuntun Anda menemukan bagaimana mengukur hambatan listrik dengan hokum ohm. Akan menjadi hal yang menyenangkan jika Anda berhasil mendapatkan hambatan listrik yang anda butuhkan.

Selanjutnya : Lakukanlah Perawatan Rambut Kering dengan Teratur
Sebelumnya: Raja Mulawarman Sebagai Raja Kerajaan Kutai
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar