Mengenal Bagian-bagian Tenses


Mengenal bagian-bagian tenses sangat penting dalam mempelajari bahasa inggris. Karena tenses ini merupakan inti dari pelajaran struktur kalimat dalam bahasa Inggris. Dengan memahami tenses dengan baik, maka Anda akan bisa mempelajari bahasa Inggris dengan cepat. Khususnya terkait dengan tata bahasanya. Namun, jika Anda ingin lebih mahir dalam berbahasa Inggris tentu saja Anda harus sering-sering mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Tense adalah bentuk-bentuk kalimat yang menerangkan tentang waktu dalam bahsa Inggris. Terutama kaitannya dengan penggunaan kata kerja maupun kata kerja bantu. Anda tentu sepakat, bahwa dalam pembicaraan sehari-hari kita sangat sulit lepas dengan kata kerja dan waktu. Nah, untuk menjelaskan kapan terjadinya pekerjaan tersebut, dalam bahasa Inggris dijelaskan oleh tenses ini.

Secara umum, tenses terbagi atas tiga bagian besar yaitu :

•  Past

Past adalah bagian tenses yang menjelaskan tentang struktur kalimat yang membicarakan kejadian yang telah berlalu. Biasanya ditandai dengan penggunaan kata kerja kedua. Misalnya jika Anda ingin menulis kalimat; saya telah menulis kemarin. Maka Anda tidak bisa menulis ‘I write yesterday’. Akan tetapi Anda bisa menuliskannya, ‘I wrote yesterday’.

•  Present

Present adalah bagian tenses yang menjelaskan tentang struktur kalimat yang membicarakan kejadian saat ini. Ditandai dengan penggunaan kata kerja pertama. Misalnya jika Anda ingin menuliskan tentang ‘Saya sedang menulis’ maka cukup katakan ‘I write’.

•  Future

Future adalah salah satu bentuk tenses yang menjelaskan tentang kejadian yang akan datang. Bentuk tenses ini ditandai dengan penambahan kata bantu. Misalnya Anda ingin mengatakan bahwa Anda akan menulis besok hari. Maka dalam struktur kalimat bahasa Inggrisnya ditulis dengan ‘I will write tomorrow. Nah sangat mudah bukan.

Selain tiga bagian besar tenses ini, kita masih mengenal bentuk pembagian tenses yang lain. Namun, pada dasarnya bagian-bagian yang lain itu merupakan turunan atau cabang dari ketiga tenses ini. Demikian penjelasan tentang bagian-bagian tenses. Semoga bisa membantu Anda dalam memahami struktur kalimat dalam bahasa Inggris.

Selanjutnya : Inilah Gambar Alat Optik Beserta Fungsinya
Sebelumnya: Memahami Fikih Ibadah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar