Bagian Dalam Vagina Terasa Sakit


Vagina adalah bagian sensitif yang dimiliki oleh vanita. Oleh karena itu kebersihan vagina harus selalu dijaga, agar vagina tetap bersih dan sehat. Meskipun demikian, vagina sangat mungkin sekali terkena suatu menyakit apalagi jika bagian dalam vagina terasa sakit.

Vagina Sakit

Vagina yang terasa sakit bisa disebabkan karena banyak hal, dan hal yang mengkhawatirkan adalah jika bagian dalam vagina tersebut, disebabkan oleh penyakit seperti kanker serviks. Oleh karena itu, sejak dini harus paham betul tentang hal-hal yang dapat membuat vagina menjadi sakit.

Menjaga vagina dengan sangat hati-hati, terlebih harus dilakukan oleh anak remaja. Dan perlu diketahui hal-hal yang membahayakan bagi vagina. Contohnya adalah cairan khusus vagina. Cairan tersebut berfungsi sebagai sabun bagi vagina. Namun remaja dan anak-anak yang belum menikah disarankan untuk tidak menggunakan sabun khusus kewanitaan atau pun sabun yang lain.

Yang menyebabkan remaja dan anak-anak tidak boleh menggunakan sabun tersebut adalah karena vagina adalah daerah yang sensitif. Dan sabun yang digunakan untuk menyabun daerah kewanitaan mengandung bahan pengawet dan zat lain yang tidak bagus untuk vagina. Nahkan jika menggunakan terlalu lama, dapat menyebabkan vagina menjadi sakit dan bisa juga menyebabkan kanker, karena zat kimia yang terkandung di dalam sabun khusus kewanitaan.

Oleh karena itu, jangan biasakan menggunakan sabun khusus kewanitaan. Untuk wanita yang masih anak-anak dan remaja, cukup dengan dibasuh air hangat ketika mandi. Hal tersebut sudah akan membuat vagina menjadi bersih dan kesat.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah setiap wanita harus bisa mengenali organnya masing-masing, tidak terkecuali dengan vagina. Selain dibersihkan secara teratur, juga harus segera memeriksakan ke dokter jika bagian dalam vagina terasa sakit.

Namun biasanya sakit pada vagina tersebut, jika merupakan penyakit kanker, juga dibarengi dengan gejala yang lain, yakni sakit perut. Segeralah periksakan ke dokter, jika perut sering merasa sangat sakit, dan juga vagina bagian dalam terasa sakit agar cepat terdeteksi penyebab dari rasa sakit tersebut.

Selanjutnya : Cara Memelihara Anak Kucing
Sebelumnya: Anak Kecil dalam Bahasa Korea
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar