Bagian dan Fungsi Tenggorokan


Tenggorokan terletak pada leher kita, di bawah kepala. Tenggorokan yang membantu untuk menelan makanan dan membantu untuk bernafas. Namun lebih dari itu tenggorokan mempunyai bagian dan fungsi tenggorokan. Seperti yang telah diketahui bersama, tenggorokan berbentuk bulat seperti pipa yang di dalamnya terdapat beberapa saluran. Dan masing-masing saluran tersebut mempunyai fungsi yang berbeda-beda.

Tenggorokan dan Fungsinya

Kenapa harus tahu tentang tenggorokan beserta fungngsinya, agar kita semua tahu, bahwa tenggrokan mempunyai fungsi yang sangat krusial bagi manusia. Bayangkan saja jika tenggorokan sakit, maka rasanya sakit semua, karena untuk menelan makanan saja seperti tidak mampu dan kesakitan. Dan perlu pergi ke dokter untuk mengobati sakit tersebut.

Selanjutnya, di dekat tenggorokan ada bagian-bagian lain yang juga penting untuk diketahui, pertama adalah pita suara. Mungkin saja semua sudah tahu, jika pita suaralah yang membuat kita dapat mengeluarkan suara, sehingga kita dapat menangis, tertawa, bercerita, bernyanyi, dan lain sebagainya. Lalu bagaimanakah dengan orang bisu?

Orang bisu tersebut sering kali bukan dikarenakan pita suaranya yang terganggu, namun dikarenakan biasanya, penderita bisu bersamaan dengan penderita tuna rungu. Sehingga orang yang tidak bisa mendengar, akan berpengaruh juga terdapat suara, karena ia tidak bisa mendengarkan ketika diajari berbicara.

Selanjutnya, di dekat tenggorokan juga terdapat suatu bulatan berjumlah dua, yang ketika sakit disebut dengan penyakit amandel. Amandel sebenarnya juga berfungsi bagi tubuh, meskipun orang yang tidak mempunyai amandel juga tidak apa-apa. Amandel tersebut biasanya memang diambil karena amandel tersebut membesar dikarenakan makan es terlalu banyak.

Sakit amandel akan disertai dengan sakit panas dan pusing. Dan sebelum orang yang sakit amandel dioperasi, sakitnya tidak akan hilang. Oleh karena itu orang yang sudah ketahuan menderita amandel, harus segera diambil tindakan agar sakitnya tidak semakin parah. Operasi yang dijalankan pun hanya operasi kecil, karena amandel di ambil dari luar dengan menggunakan alat.

Itulah bagian dan fungsi tenggorokan dan organ yang berada di dekat tenggorokan. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita bersama.

Selanjutnya : Aplikasi Nokia E72
Sebelumnya: Ramalan Jalan Hidup Harus Ditentukan Sendiri
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar