Bagian Divisi Adalah


Bagian divisi adalah bagian yang merupakan sesuatu yang terdiri dari divisi-divisi. Istlah divisi biasanya digunakan dalam sebuah perusahaan. Hampir semua perusahaan menggunakan terapat divisi meskipun dalam bahasa yang berbeda. Kenapa harus diberi divisi? Karena divisi berguna untuk membedakan antara satu dengan yang lainnya. Selain dalam perusahan, sebuah divisi juga terdapat dalam kelompok kerja bersama, semisal UKM atau pun Osis.

Contoh dari divisi adalah misalnya sebuah UKM yang bergerak dalam bidang penerbitan dan percetakan. Namun UKM tersebut juga mempunyai sistem belajar sendiri, maka UKM tersebut terdiri dari beberapa divisi, divisi tersebut misalnya saja adalah pertama divisi perusahaan.

Divisi Perusahaan

Divisi perusahaan sendiri diketuai oleh seorang pemimpin yang bernama pemimpin perusahaan. Pemimpin perusahan membawahi beberapa subdivisi lagi, misalnya saja subdivisi iklan, subdivisi EO, subdivisi penerbitan, subdivisi percetakan, dan lain sebagainya.

Perusahaan di sini bekerja sebagai pencari dana melalui divisi iklan. Selain mencari dana, juga menawarkan iklan untuk dibuat dalam produknya. Sedangkan subdivisi EO yang bertugas menjalankan suatu event organizer. Berhasil atau tidaknya suatu acara, tergantung dari EO itu sendiri. Selanjutnya yang mengurusi bidang percetakan adalah subdivisi percetakan. Di sana ia bertugas dan bertanggung jawab atas kualitas hasil cetakan.

Selain divisi perusahaan juga ada divisi jaringan kerja. Seperti jaringan kerja pada umumnya, jaringan ini juga mempunyai tugas untuk mencari jaringan di luar UKM. Jaringan ini berfungsi untuk meningkatkan jaringan yang sebelumnya telah ada.

Divisi jaringan juga bisa disebut dengan divisi humas, karena berhubungan dengan masyarakat luas. Divisi lain yang tidak kalah pentingnya adalah divisi redaksi. Divisi redaksi adalah divisi yang mengurus semua hal-hal terkait redaksi, misalnya saja naskah masuk, naskah yang dimuat, dan naskah yang diterbitkan dalam produk tersebut.

Bagian divisi adalah bagian yang sangat penting. Dan semua divisi yang ada dalam perusahaan atau pun UKM, bekerja bersama-sama untuk mencapai tujuan yang sama pula. Satu divisi saja tidak bekerja, maka akan berpengaruh terhadap keseluruhan anggota.

Selanjutnya : Menelusuri Agama di Israel
Sebelumnya: Bagaimana Memasang Rak Buku Gantung di Kamar
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar