Rahasia Bahan Membuat Resep Makanan Jepang yang Kaya Gizi dan Vitamin


Sushi adalah Makanan Jepang yang populer di berbagai negara, salah satunya di Indonesia. Bahan membuat resep makanan Jepang yang satu ini sangatlah khas, yaitu terbuat dari ikan mentah, dengan rasa yang tak kalah lezat dengan ikan yang digoreng atau dibakar.

Menurut penelitian karena diolah dari daging ikan mentah, sushi memiliki kandungan vitamin dan gizi yang sangat tinggi, salah satunya adalah kandungan omega yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh karena kandungan dalam omega mampu memperbesar pembuluh darah ditubuh, sehingga aliran darah menjadi lancar.

Sushi pada umumnya menggunakan bahan ikan salmon, makarel, hering, ikan tuna, atau kepiting. Selain mengandung omega, juga memiliki kandungan lemak yang rendah.
Selain ikan mentah bahan Sushi, juga terbuat dari nori, yaitu sejenis rumput laut atau ganggang laut yang sudah diolah dan dihaluskan. Nori yang diolah menjadi lembaran yang tipis mengandung banyak mineral, seperti kaslium, fosfor, magnesium, besi, dan potassium.

Mineral-mineral tersebut berguna untuk kesehatan tubuh terutama kandungan pantothenic acid yang berguna untuk kelenjar adrenal dan membantu mengurangi stress pada tubuh. Kekurangan zat pantothenic acid bisa menyebabkan lelah, letih yang berlebihan, dan bisa mengakibatkan timbulnya infeksi. Oleh karenanya mengonsumsi Nori bisa membantu mengurangi letih dan menghindari dari infeksi.

Sushi kebanyakan disajikan dengan gari, yaitu sejenis acar jahe muda dan juga wasabi. Kedua bahan tersebut bisa memberikan efek hangat pada tubuh dan berguna untuk melepaskan endorphin. Endorphin adalah hormon yang berguna untuk mengurangi sakit, mengurangi rusaknya gigi, menghindari kangker, membantu menghindari pembekuan pada darah.

Sedangkan Sushi yang menggunakan bahan ikan tuna dipercaya membantu menurunkan kandungan kolesterol dan mendorong produksi hormone seks. Bahan-bahan membuat resep makanan Jepang sushi memang mengandung banyak vitamin dan gizi yang dapat membantu kesehatan dan kebugaran tubuh bagi yang mengkonsumsinya.

Bahkan beberapa penelitian menyebutkan sushi bisa meningkatkan kecerdasan dan gairah seks. Namun, seperti pepatah, jika mengonsumsi sesuatu dengan berlebihan tentu saja bisa mengakibatkan efek yang kurang baik.

Selanjutnya : Dampak Bayi Alergi Susu Formula
Sebelumnya: Macam Kartu Perdana 3
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar