Bahasa Belanda Dasar


Belajar bahasa Belanda dasar ternyata tidak sesulit membangun Candi Prambanan, belajar bahasa Belanda itu semudah kita menginginkan dalam angan-angan. Wow, mudah bukan? Kunci pertama dalam belajar bahasa Belanda adalah berani praktek secara langsung atau lisan. Belajar secara teori (kata ganti, penyusunan kalimat maupun penyusunan kalimat tanya dalam bahasa Belanda) hal yang biasa. Pintar secara teori belum tentu pintar diaplikasinya loh.

Sadar atau tidak sebenarnya kita hidup juga sering menggunakan bahasa Belanda loh, kita hanya tidak menyadarinya saja. jika orang jawa menamai rel kereta api adalah sepur, ternyata kata sepur adalah bahasa yang diambil dari bahasa Belanda yang diserap menjadi bahasa jawa menjadi sepur. Tentu saja, bahasa Belanda termasuk bahasa yang mudah dipahami karena pelafalannya tidak terlalu rumit bagi lidah Indonesia yang mampu bisa mengucapkan semua huruf A sampai Z. berbeda, ketika orang Belanda ingin belajar bahasa Indonesia mereka mengalami kesulitan. Karena mereka tidak bisa mengucapkan “G”.

Bahasa Belanda memiliki dua puluh enam fonem yang terdiri dari dua puluh satu huruf mati dan lima huruf hidup. coba beli buku bahasa Belanda, kamu di sini akan mengerti banyak lagi tentang cara penulisan menggunakan bahasa Belanda. Ada hal yang lebih penting, meskipun secara penulisannya tidak jauh-jauh beda, pengucapan dan cengkoknya tentu saja berbeda.

Jika di atas sempat mengulas bahasa Belanda yang sering diucapkan dalam keseharian, masih ada beberapa bahasa yang sebenarnya dari bahasa Belanda. Seperti kata “hallo” dan “Hoi” adalah bahasa yang berasal dari bahasa Belanda yang sering kita dengar hingga saat ini bukan? Tidak heran jika sebenarnya kita sudah sering mendengarkan bahkan mengucapkan bahasa Belanda dalam keseharian kita tanpa sepengatahuan kita.

Belanda menjajah Indonesia ratusan tahun lamanya, bahkan beberapa orang, bahkan nenek kita yang masih hidup sering mengucapkannya. Karena mereka sudah terbiasa berbicara menggunakan bahasa Belanda dalam hidup sehari-hari. hal ini faktor dari pengaruh budaya jajahan pada masa lalu. Tentu saja untuk menghilangkannya tidak mudah, bahkan sudah menyatu dengan kebudayaan yang ada. inilah sekilas bahasa Belanda dasar. Semoga tulisan ini bermanfaat.

Selanjutnya : Apa Itu Gerhana Bulan dan Matahari?
Sebelumnya: Kenali Penyebab Tipes Pada Anak
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar