Baju Unik dan Aneh, Trend Fashion Masa Kini

Di zaman sekarang ini para desainer berlomba-lomba membuat suatu rancangan baju unik dan aneh untuk menunjukkan karakteristik karyanya dalam setiap ajang pertunjukkan fashion show. Desain baju yang dinilai sangat aneh dan unik sekarang menyedot banyak perhatian pecinta fashion. Pasalnya, baju-baju tersebut dianggap memiliki nilai jual yang sangat tinggi karena keunikan dan keanehannya.

Para desainer memiliki beberapa alasan dalam membuat baju unik dan aneh. Mereka berlomba-lomba dalam merancang sebuah karya yang unik, aneh dan memiliki karakter tersendiri. Alasan-alasan tersebut antara lain sebagai berikut.

a. Memperkenalkan Karya Busana ke Kalangan Internasional

Banyak perancang busana Indonesia yang mampu menembus persaingan dunia. Karya-karya mereka tak kalah bagusnya dengan perancang-perancang di dunia. Mereka sengaja membuat baju yang memilki bentuk unik dan aneh agar menarik perhatian banyak peminat dunia fashion.

Dengan kesempatan seperti ini, biasanya desainer mampu bekerja sama dengan para pakar fashion yang datang dari negara lainnya. Anne Avantie sebagai contoh pelopor desainer yang mengharumkan nama Indonesia dengan desain kebaya uniknya namun tetap pada model baju trend masa kini.

b. Menyalurkan Hobi

Karakter seorang desainer terkadang terlihat dari hasil karya baju yang ia buat. Trend fashion masa kini merupakan faktor tuntutan seorang desainer untuk membuat baju dengan desain unik dan aneh tetapi tetap update.

Dari situlah kita menemukan suatu bentuk karakter hobi dan kesenangan yang biasanya dilakukan oleh suatu perancang. Sebagai contoh desainer yang bernama Irene Luft yang meluncurkan desain uniknya pada hari Rabu tepatnya tanggal 10 juli 2013 lalu, ia membuat gaun berbahan brokat tulle dengan masker tertutup berupa bentuk yang menonjol mirip seorang petugas keselamatan. Hal ini mengalihkan peratian dunia fashion.

c.  Menampilkan Suatu Pertunjukkan

Ada kalanya kita menemukan seorang model yang menampilkan baju yang terbuat dari dedaunan untuk memperingati awal musim semi. Terkadang kita menemukan sebuah pertunjukkan yang diselenggarkan untuk mendukung gerakan anti sampah. Di pertunjukkan tersebut biasanya terlihat seorang para model sedang asyik berjalan di panggung sambil mengenakan gaun dari kertas daur ulang hasil dari perancang tertentu.

Di kalangan selebriti juga banyak yang bangga dengan memakai baju unik dan aneh. Sebut saja Lady Gaga yang pernah memakai baju berbahan daging mentah ketika berada dalam acara penganugerahan musik. Ia juga pernah mengenakan gaun dengan helm raksasa berbentuk pohon rancangan Charlie Le Mindu ketika tampil di Madison Square pada tahun 2010.

Di Indonesia kita menemukan penyanyi terkenal Melly Goeslaw dengan kostum uniknya. Dia pernah mengenakan baju mirip alien saat sedang melakukan shooting video klip tentang lagu ciptaanya. Sebenarnya trend kostum unik yang dikenakan Melly Goeslaw jauh lebih dahulu populer daripada Lady Gaga.

Loading...
Selanjutnya : Jam Tangan Casual untuk Anak Muda
Sebelumnya: Jajanan Khas Garut
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar