Keunggulan Dan Kelemahan Ban Tubeless


Banyak sekali pengguna motor yang mengatakan bahwa ban tubeless memiliki keunggulan yang lebih dibandingkan dengan ban biasa. Memang pada kenyataannya jenis ban ini memiliki keunggulan yaitu jika ban terkena paku atau ranjau di jalan, maka ban tidak langsung kempes. 

Karena tidak langsung kempes, maka setidaknya pengguna ban ini bisa mempunyai waktu untuk membawa motor ke bengkel untuk ditambal. Untuk itu banyak orang yang lebih suka menggunakan jenis ban tubeless daripada jenis ban biasa.

Namun pada kenyataannya, bagus atau tidaknya jenis ban tersebut tergantung pada cara pemakaian atau tergatung pada orang yang memakainya.Kami akan memaparkan tips pemakaian jenis ban tubeless, diantaranya adalah :

1. Pakailah di Jalan yang Mulus

Jenis ban yang satu ini memiliki tekstur yang lebih keras jika dibandingkan dengan ban biasa. Jenis ban ini terbuat dari karet yang lebih tebal dari ban biasa serta lebih padat. Namun kelemahannya adalah dapat merusak pelek motor jika Anda menggunakan ban ini di jalan yang rusak atau jalan yang tidak rata.

Untuk itu jenis ban tubeless paling cocok untuk melewati jalan-jalan yang mulus. Dengan begitu pemakaian jenis ban ini dapat Anda pergunakan dengan kecpatan yang tinggi pada jalan yang menikung karena ban ini memiliki tekstur ban yang lebih mengigit daripada jenis ban biasa.

2. Dipergunakan pada Pelek Racing

Sebaiknya pergunakan jenis ban ini pada pelek racing, karena jika Anda memaksakan memasang ban pada pelek jari-jari, maka hanya akan merusak pelek serta ban.

3. Perhitungkan Mengenai Harga

Jenis ban yang satu ini lebih mahal dibandingkan dengan jenis ban biasa. Maka jika Anda kurang merasa membutuhkan ban ini, sebaiknya menggunakan ban jenis biasa saja. Apalagi jika jalanan di sekitar rumah Anda termasuk jalanan yang terjal dan berbatu-batu sehingga tidak cocok dan akan membuatnya tidak awet.

Demikianlah informasi mengenai ban tubeless yang dapat kami paparkan. Semoga bermanfaat bagi Anda yang berniat untuk mengganti atau mencoba ban tubeless sebagai pilihan.

Selanjutnya : Akibat Kekurangan Makanan di Waktu Kecil
Sebelumnya: Profil Perusahaan Terkenal di Indonesia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar