Mengenal Lebih Dekat Band Indie Efek Rumah Kaca

Jika Anda penggemar musik beraliran atau bergenre Pop, kehadiran salah satu band indie Efek Rumah Kaca, mungkin akan menjawab keinginan untuk mendengarkan musik pop dengan gaya yang berbeda.

Band yang didirikan sejak tahun 2001 lalu ini, memang terbilang unik. Meski, aliran yang mereka usung adalah pop, tetapi banyak pengamat musik memasukkan mereka ke dalam grup band beraliran pop rock.

Loading...

Band yang telah eksis lebih dari satu dekade ini, juga telah melewati pasang surut dunia musik. Ini terbukti, dengan pergantian nama yang sempat dilakukan pada tahun 2005 lalu menjadi Superego.

Tetapi, langkah mantap ketiga personelnya akhirnya mengembalikan nama Efek Rumah Kaca sebagai nama band mereka dalam kancah musik Indonesia.

Pergantian personel juga sempat dilakukan. Hingga, akhirnya mereka mantap dengan formasi 3 orang personel, yakni Cholil Mahmud pada posisi vokal dan gitar, Adrian Yunan Faisal pada bass dan backing vokal, serta Akbar Bagus Sudibyo pada posisi drum dan backing vokal.

Prestasi Sebagai Band Indie

Sebagai band indie Efek Rumah Kaca sudah tergolong berhasil menciptakan prestasi yang membanggakan. Ini terbukti dengan beberapa penghargaan bergengsi, seperti:

1. Pada acara Rolling Stone Indonesia, Efek Rumah Kaca berhasil meraih Rookie of the year 2008.

2. Pada event MTV music award 2008, mereka juga berhasil meraih penghargaan dalam kategori The Best Cutting Edge.

3. Dan, di tahun yang sama, band yang masih belum dilirik oleh perusahaan mayor ini juga masuk dalam Nominator AMI Award.

Karya Band Efek Rumah Kaca

Single lagu yang mereka ciptakan cukup disukai oleh anak muda zaman sekarang. Ini lantaran, lirik mereka yang mudah dihafal serta lagu yang bertema cinta masih menjadi incaran pada remaja yang selalu mengagunkan cinta.

Ini terbukti dari single pertama yang bertajuk “Jatuh Cinta Itu Biasa Saja”, lirik yang mudah, penuh dengan unsur cinta yang dialami oleh anak-anak muda, serta sarat akan pesan moral yang coba mereka sampaikan, di setiap bait musik mereka.

Lirik Lagu “Jatuh Cinta Itu Biasa Saja”

Band Indie Efek Rumah Kaca

Beberapa single selanjutnya juga masih menceritakan seputar dunia remaja, seperti Cinta Melulu, Di Udara, Desember, Kenakalan Remaja di Era Informatika, Mosi Tidak Percaya, dan Balerina.

Meski berlabel indie, band indie Efek Rumah Kaca, menunjukkan diri bahwa mereka berbakat dan layak untuk meramaikan industri musik di Indonesia. Pada akhirnya, mayor label bukan lagi menjadi hal yang penting.

Loading...
Selanjutnya : Pengobatan Herbal HIV dengan Kulit Manggis
Sebelumnya: Pengertian Variabel Penelitian Menurut Notoatmodjo dan Para Ahli
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar