Penyebab Batre Mobil RC Cepat Drop dan Rusak

Batre mobil RC adalah bagian utama yang menjadi sumber energi pada RC Drifting. Baterai pada mobil remote kontrol ini harus mendapatkan perhatian utama dalam segi pembelian dan perawatan karena baterai mobil akan menentukan kecepatan dan daya tahan mobil RC.

Perkembangan RC Drifting di Tanah Air

Loading...

RC Drifting sudah menjadi mainan favorit para remaja dan orang dewasa di Indonesia. Permainan RC Drifting dapat dimainkan siapa pun, asalnya mereka mampu membeli mobil remote kontrol dan berbagai peralatan yang dibutuhkan.

Walaupun mobil RC adalah mainan yang berharga mahal, namun hal itu tidak menyurutkan para penggemarnya, bahkan jumlah penggemar mobil RC semakin hari semakin bertambah banyak. Hal itu karena permainan mobil RC memberikan kepuasan dan kesenangan yang berbeda dengan mainan yang lainnya.

Perkembangan permainan mobil modern ini tidak lepas dari cara bermain yang akan mengasah pikiran, tenaga, skill untuk mengontrol mobil RC. Para pembalap mobil RC yang sudah ahli dalam melakukan berbagai aktrasi yang menarik dan unik.

Kompetisi mobil RC yang banyak diselenggarakan di berbagai kota di tanah air, terutama pada kota megapolitan Jakarta dan kota-kota metropolis seperti Surabaya, Yogyakarta, dan lainnya. Pada kompetisi mobil RC akan terlihat bagaimana para pembalap beradu ketangkasan dan kecepatan untuk menjadi juara pertama.

Penyebab Baterai Pada Mobil RC

Hobi bermain mobil remote kontrol ini memerlukan ketelatenan dalam merawat baterainya, karena sering kali baterai mengalami drop alias tidak memiliki energi yang kuat untuk mendorong roda ban berputar, baterai RC drop dikarenakan 4 faktor, yaitu:

1. Pemilik mainan ini tidak menggunakan baterai yang asli alias Baterai KW. Baterai KW biasanya berkulitas sangat buruk, kadang dipakai untuk beberapa hari saja sudah mengalami drop.

2. Pemilik tidak menggunakan dan merawat baterai mobil dengan baik. Baterai mobil jangan terlalu sering digunakan dalam satu waktu, gunakan baterai mobil secara bergantian dengan yang lain.

3. Mengisi baterai dengan energi yang lebih besar dengan harapan baterai cepat terisi, hal ini jelas akan membuat baterai cepat rusak karena tidak sesuai dengan standar pemakaian.

4. Proses pengisian baterai mobil dengan waktu yang sangat lama, hal ini biasanya terjadi ketika pemilik mengisi baterai sebelum tidur malam hari. Padahal baterai mobil remote kontrol ini membutuhkan waktu maksimal 2 jam untuk proses pengisiannya.

Demikianlah pembahasan mengenai penyebab batre mobil RC cepat drop dan rusak, lakukan balapan mobil RC pada lokasi yang luas dan tidak mengganggu orang lain. Selamat balapan.

Loading...
Selanjutnya : Keunikan Batu Kalimaya dan Khasiatnya
Sebelumnya: Cara Memusnahkan Limbah Laboratorium Mikrobiologi yang Baik, Benar, dan Aman
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar