Batu Permata Kelas Atas


Apa ciri batu permata kelas atas? Batu permata saat ini menjadi incaran banyak orang. Batu permata biasa dipergunakan untuk perhiasan, namun ada juga sebagian orang yang menggunakan batu permata sebagai koleksi maupun sebagai investasi.

Batu permata ini banyak diburu oleh para orang karena mereka ingin terlihat glamor jika mereka menggunakan perhiasan yang berasal dari batu permata. Batu permata pun ada kelas-kelasnya. Batu permata kelas atas di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Intan

Intan merupakan salah satu permata yang banyak diminati oleh kebanyakan orang. Intan mempunyai harga jual yang tinggi, namun dengan harga jual yang tinggi buka menjadi alasan intan tidak banyak diburu oleh konsumen.

Namun, sebaliknya walaupun mempunyai harga yang tinggi, intan tetap menjadi salah satu batu permata yang banyak diburu. Intan ini terkenal memiliki kilauan yang indah atau lebih mengkilat dibandingkan dengan batu permata yang lain. Intan disebut juga dengan berlian.

2. Ruby

Ruby merupakan salah satu batu permata yang mempunyai warna ungu dan merah. Rubi ini juga salah satu batu permata yang banyak diminati konsumen. Batu ruby ini terkenal memiliki warna yang indah serta elegan dan ruby terkenal juga dengan keawetannya. Batu ruby juga merupakan batu permata yang dianggap paling berharga dari beberapa batu permata yang berwarna.

Selain itu, ruby juga merupakan salah satu batu permata yang dapat memantulkan cahanya layaknya sebuah cermin dan ruby telah teruji memiliki kekerasan yang kuat, sehingga batu ruby ini tidak rentan pecah.

3. Safir

Batu safir juga termasuk dalam golongan batu kelas atas. Safir memiliki warna merah. Safir juga terkenal sebagai batu permata yang dapat memantulkan cahaya layaknya cermin. Selain hal tersebut batu safir juga memiliki tingkat kekerasan yang tinggi. Batu safir memiliki kualitas yang bagus, sehingga orang senang memakainya karena keawetannya.

Demikianlah beberapa macam batu permata yang termasuk dalam golongan batu permata kelas atas. Batu permata tersebut masuk ke dalam golongan kelas atas karena memiliki kualitas yang bagus, harga jual yang tinggi, serta kilauan cahayanya yang mengkilat.

Selanjutnya : Permainan Memasak Kue Ulang Tahun Berwarna-Warni
Sebelumnya: Dampak Negatif Pengelolaan Tambang Emas
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar