Batuan Bernilai Tinggi


Di muka bumi tersebar ribuan, jutaan, bahkan milyaran batuan-batuan yang bernilai tinggi atau bahkan tidak bernilai sekalipun. Banyak orang yang mengincar batuan bernilai tinggi dengan kualitas yang baik dan dapat memberikan manfaat bagi penggunanya. Banyak jenis dan cara untuk mendapatkan batuan-batuan yang bernilai tinggi ini. Berikut jenis atau macam-macam batuan yang bernilai tinggi.

1.  Batu Zamrud

Batuan ini biasnya berwarna hijau hingga hijau tua dan merupakan batu permata yang paling mahal di antara permata-permata yang lainya. Bagi orang-orang yang telah mengenal batu ini, dapat membedakan batu itu asli atau palsu. Biasanya batu asli ditandai dengan serat-serat dari batu yang terlihat atau nampak atau dapat dilihat dengan kaca pembesar. Batu ini dapat memberikan suasana sejuk, aman, dan nyaman bagi yang menggunakannya dan dapat menjaga kesegaran jasmani kita.

2.  Batu Safir

Batu safir termasuk batu yang paling berharga di antara baru-batu yang lain karena warnanya yang mencolok, yaitu merah, kecuali ruby. Batu ini banyak diminati karena batu ini dapat memantulkan cahaya dan memiliki keharuman yang khas. Manfaat dari batu ini adalah untuk mengembangkan daya pikir atau dapat membuang pikiran-pikiran yang tidak diinginkan. Selain itu, banyak yang percaya bahwa batu safir dapat membuat awet hubungan seseorang.

3.  Berlian atau Intan

Berlian merupakan batu yang paling diminati oleh para wanita karena batu ini begitu indah dan cantik apabila dikenakan di bagian tubuh para wanita. Batu ini dapat dibilang batu yang mahal karena butuh waktu yang lama untuk menemukan batu berlian yang asli. Batu ini menjadi daya tarik untuk wanita karena adanya kilauan yang terpancar dari batuan ini. Itu juga menjadi salah satu penyebab batuan ini begitu diminati dan mahal.

4.  Batu Akik

Batu yang satu ini lebih bervariasi dalam segi warnanya. Banyak warna yang dimiliki oleh batu akik ini, seperti ungu, hijau, biru, merah, dan kuning. Banyak orang yang percaya bila menggunakan batu akik dapat menurunkan gula darah dan memberikan arahan dalam kehidupan.

Nah, itu tadi beberapa contoh batuan bernilai tinggi yang banyak disukai orang. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan menambah wawasan Anda mengenai jenis batuan yang memiliki nilai tinggi.

Selanjutnya : Cara Menanam Pisang Raja
Sebelumnya: Obat Diare Aman untuk Wanita Hamil dan Penyebabnya
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar