Batuk di Pagi Hari pada Anak


Batuk memang merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang manusia terutama menyerang anak. Batuk akan menyerang anak apalagi kondisi anak sedang tidak fit atau anak dalam kondisi capek. Namun, jika Anda menemui anak Anda sering mengalami batuk di pagi hari, sebaiknya Anda membawa anak ke dokter. Batuk di pagi hari pada anak yang berkepanjangan dapat memungkinkan anak terserang suatu penyakit.

Untuk itu, tidak ada salahnya Anda membawanya ke dokter serta memeriksakan kondisi anak Anda. Beberapa hal di antaranya yang dapat menyebabkan batuk Anak pada saat pagi hari adalah sebagai berikut.

1. Asma

Asma merupakan salah satu penyakit turunan atau bisa dikatakan penyakit genetik yang diturunkan dari orang tua kita, sehingga asma biasanya sudah dibawa sejak lahir. Untuk itu bagi Anda penderita asma sebaiknya melakukan konsultasi kepada dokter agar nantinya keturunan atau anak Anda tidak mengalami nasib yang sama seperti Anda.

2. Infeksi Paru-paru

Infeksi pada paru-paru ini diakibatkan karena kelenjar lendir pada paru-paru anak terlalu berlebihan, sehingga hal ini dapat menyumbat pernapasan anak. Pernapasan anak jadi terganggu karena kelenjar lendir ini dapat menyebabkan menyempitnya saluran pernapasan pada anak, sehingga akan sangat mengganggu kenyaman anak dalam bernapas.

3. Kekurangan Cairan

Kekurangan cairan pada anak juga merupakan salah satu penyebab batuk di pagi hari. Anak akan mengalami batuk karena anak kekurangan cairan, sehingga menyebabkan lendir hanya mampu memproduksi lendir sedikit. Untuk itu, jika anak mengalami batuk di pagi hari, tidak ada salahnya Anda memberikannya minuman atau air putih untuk menambah cairan pada anak.

Demikianlah beberapa alasan mengapa anak sering mengalami batuk di pagi hari. Sebagai orang tua tentunya kita tidak menginginkan anak kita merasakan penderitaan ini.

Untuk itu, selalu periksakan kesehtan anak Anda untuk menghindari hal-hal yang tidak inginkan serta selalu jaga kondisi anak dengan memberi asupan gizi yang cukup agar dapat mengurangi batuk di pagi hari pada anak Anda. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Selanjutnya : Bisnis Jual Beli Kapan Lagi Kalau Bukan Sekarang
Sebelumnya: Dampak Bayi Alergi Susu Formula
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar