Mengatasi Bayi Begadang Tiap Malam


Dalam kasus di mana Anda belum sadar, manusia itu membutuhkan tidur. Terutama ibu sang bayi yang diharapkan dapat mengurus kebutuhan bayi yang berada di rumahnya. Ketika bayi Anda tidak tidur, Anda pun tidak tidur. Bayi begadang tiap malam biasanya bukan lantaran mereka mau, tetapi karena bayi sebenarnya hanya bisa berguling di kasur dan meletakkan kepala mereka di atas bantal. Kemudian, sang Ibu yang akan mengurus sisanya.

Menimbang Kebiasaan

Tidur adalah salah satu perilaku manusia yang diasosiasikan dengan lingkungan yang terjadi pada saat itu juga. Sebagai contoh, jika terbiasa tidur dengan televisi menyala, maka orang akan sulit tertidur saat televisi mati. Jika biasanya tidur dengan lampu mati, maka orang tidak akan mudah untuk tertidur dengan ruang yang lampunya menyala. Sama saja dengan bayi, mereka menimbang kebiasaan sendiri saat Anda meletakkan bayi untuk tidur pertama kalinya. Ini bisa menjadi cara bagaimana membuat bayi untuk tetap tertidur tanpa gangguan.

Orang-orang biasanya terbangun beberapa kali setiap malam, tetapi akan kembali tidur begitu mudah. Bahkan ada yang tidak ingat apakah dia bangun tengah malam. Berbeda dengan bayi. Ketika ia bangun di tengah malam, sulit baginya untuk kembali tertidur. Jika biasanya Anda menidurkannya dengan melakukan kelonan pada bayi untuk tidur dan ia terbangun di tengah malam dengan tanpa dikeloni, maka ia tidak akan bisa kembali tertidur dengan baik. Ini bukan sekadar mengatakan bahwa bayi harus dikeloni seterusnya. Masih banyak cara agar bayi bisa tidur dengan cara lain, tetapi biasanya apa yang membuat bayi nyaman pertama kali akan bisa mudah membuat mereka nyaman di kali lain.

Biasakan Cara yang Lain untuk Menghilangkan Kebiasaan Bayi Begadang Tiap Malam

Jika ingin bayi Anda tidur sepanjang malam di box-nya sendiri, Anda harus mengajarkan bayi untuk tertidur sendiri. Ini berarti bahwa orangtua harus membiasakan banyak cara agar bayi bisa tertidur dan bukan dikeloni saja. Ketika ia sudah tertidur dengan cara lain, ia hanya akan bangun di malam bertanya-tanya di mana dan apa yang harusnya ia lakukan saat bangun, atau mana botol susu saya, atau mana dot saya, mana boneka saya, atau apa pun yang bisa membuatnya nyaman tidur kembali.

Selama konsisten dan tidak pernah membuat bayi begadang tiap malam. Banyak cara membuatnya tidur sendiri. Ini mungkin akan menghabiskan satu atau dua minggu kerja keras untuk membuatnya terbiasa. Namun perasaan kebebasan saat bayi bisa belajar tidur sendiri tak terlukiskan. Selamat mencoba.

Selanjutnya : Pembagian Rasa di Lidah
Sebelumnya: Jenis Piton Terbesar di Dunia Ada di Indonesia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar