Beberapa Suku Paling Primitif Yang Ada Di Dunia


Suku paling primitif yang ada di dunia sebenarnya masih banyak dan seringkali jauh dari peradaban. Meskipun demikian, mereka dapat bertahan hidup dalam keprimitifan mereka. Mereka dengan kelompoknya terus berusaha eksis. Mereka sama sekali tidak terpengaruh oleh pola kehidupan baru yang dibawa oleh era globalisasi. Bahkan, mereka sangat bangga dengan pola kehidupan yang mereka terapkan di masyarakatnya.

Dari beberapa suku primitif tersebut ada suku yang bisa berinteraksi dengan dunia luar dan ada juga yang tidak mau berinteraksi dengan dunia luar. Mereka yang dapat berinteraksi dengan dunia luar masih bersedia berkomunikasi tetapi sama sekali mau menerima segala pengaruh dari luar.

Mereka berinteraksi hanya sebagai simbol sosialisasi diri, sementara pola kehidupan mereka tetap sebagaimana aslinya. Sementara mereka yang tidak bisa berinteraksi, sama sekali tidak mau berhubungan dengan dunia luar. Bahkan, mereka dapat berlaku tidak manusiawi jika ada yang nekat memasuki dunia mereka.

Beberapa suku primitif yang ada di dunia misalnya:

•    Suku Korowai; suku ini tinggal di Papua New Guine dan populasi mereka sekitar 3 ribu orang. Mereka termasuk suku paling primitif  di dunia. Budaya mereka masih jauh dari peradaban modern. Oleh karena itulah, kita akan menemukan banyak sekali kebiasaan aneh yang mereka lakukan dalam kehidupannya. Bahkan, ada kelompok yang masih menerapkan kanibalisme.

•    Suku pribumi Amazon; suku ini hidup di hutan Amazon. Hutan yang dikenal masih perawan tersebut ditempati suku pribumi ini. Mereka termasuk suku yang masih keras sehingga kedatangan orang lain ke dalam komunitas mereka meurpakan ancaman. Oleh karena itulah, tidak gampang orang memasuki masyarakat mereka. Oleh karena itulah, ancaman senjata tajam akan menyambut kedatangan orang yang memasuki wilayah mereka.

•    Manshco-Piro Suku Indian Primitif; suku ini mendiami wilayah di Benua Amerika. Keberadaan suku ini jelas menginformasikan bahwa pada jaman seperti ini, di Benua Amerika saja masih ada suku yang masih primitif, khususnya suku dari penduduk asli Benua Amerika. Suku ini juga masih keras dan kejam terhadap pendatang. Oleh karena itu lebih baik tidak mendekati mereka.

Suku paling primitif yang ada di dunia memang seringkali adalah suku yang masih belum ‘bersahabat’ bagi orang di luar komunitas mereka. Kita harus bisa memahami mereka.

Selanjutnya : Sejarah Kucing Persia
Sebelumnya: Bubur Tim Saring Bayi 7 Bulan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar