Mencermati Beda Tipe Daihatsu Terios


Daihatsu Terios barangkali adalah mobil SUV yang representatif baik bagi anak muda maupun keluarga kecil yang dinamis. Mobil jenis SUV ini merupakan salah satu produk Daihatsu dengan bekerja sama dengan Toyota. Maka tak heran jika banyak kemiripan Daihatsu Terios dengan Toyota Rush. Daihatsu Terios sendiri memiliki beberapa tipe.

Terios awalnya dibuat sebagai pengganti Daihatsu Taruna yang merupakan produk lama di pasaran Indonesia. Atas ijin dari Toyota, Daihatsu mengaplikasikan model Toyota RAV4 ke dalam desain mobil ini. Daihatsu Terios didesain untuk mampu menampung 7 penumpang dewasa. Mesin mobil ini memiliki 1.500 cc dengan DOHC 16 Valve VVT-i.

Meski basis Daihatsu Terios dan Toyota Rush sama, namun banyak perbedaan di antara keduanya. Jika Terios memiliki kapasitas penumpang 7 orang, Toyota Rush idealnya hanya untuk mengangkut 5 penumpang dewasa. Dengan memanfaatkan kursi depan dan tengah, maka kursi belakang Rush bisa dibongkar pasang sesuai keinginan. Daihatsu Terios juga belum dilengkapi ABS, Airbag, dan EBD. Namun demikian, kinerja mesin Terios sama tangguhnya dengan Rush, sehingga Anda tidak perlu ragu membeli mobil ini.

Daihatsu Terios sendiri memiliki beberapa varian yaitu tipe TS, TX, dan Xtra. Tipe Xtra sebenarnya merupakan fitur-fitur tambahan yang diberikan oleh dealer. Tipe TS masih dibedakan dua jenis yaitu otomatis dan manual, keduanya memiliki AC single blower namun pada otomatis memiliki 4 speaker audio. Tipe TX juga dibedakan menjadi otomatis dan manual. Keduanya memiliki AC double blower dan 6 speaker audio.

Fitur lain yang bisa ditemukan di tipe TX adalah roof rail, projector headlamp, velg, fog lamp, chrome untuk handle pintu, chrome grile, key reminder, dan lain-lain. Sementara itu pilihan warna Terios yang ditawarkan adalah warna-warna metalik berupa hitam, gold, merah, atau silver.

Demikian beda tipe Daihatsu Terios, semoga informasi singkat ini cukup memberikan referensi bagi Anda untuk memilih tipe Daihatsu Terios yang paling tepat untuk Anda.

Selanjutnya : Mendeteksi Adanya Penampakan Asli Ghaib
Sebelumnya: Contoh Formulir Curriculum Vitae Melamar Kerja
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar