Jenis Bedak yang Baik untuk Kulit Sensitif

Memilih jenis bedak yang baik untuk kulit merupakan ritual yang perlu diperhatikan oleh setiap wanita. Wanita percaya bahwa penampilan adalah penunjang aktivitas. Saat wanita merasa percaya diri dengan busana dan tampilan make up-nya, saat itu pula mereka merasa mampu mengerjakan segala sesuatu dengan baik.

Sebaliknya, saat mereka merasa minder dan tidak percaya diri terhadap busana pilihan dan make up, saat itu pula mereka merasa tidak berdaya dan kikuk untuk melakukan kegiatan. Sebab itulah, bedak adalah salah satu senjata ampuh untuk menunjang penampilan.

Loading...

Bedak dan Kulit

Bagi wanita, memiliki kulit kering, basah, ataupun sensitif merupakan hal yang patut dikenali sejak dini. Beda halnya dengan pria yang tidak memperhatikan jenis kulit mereka. Untuk wanita yang memiliki jenis kulit kering, banyak produk yang menawarkan kelembaban alami untuk kulit. Namun bagi wanita dengan jenis kulit basah atau sentisif, produk yang ditawarkan pasaran masih perlu melewati tahap dipilah dan dipilih.

Bedak, meskipun pemakaiannya terakhir kali untuk pengguna foundation atau pelembab, namun menjadi senjata utama untuk menampilkan sisi kecantikan seorang wanita. Untuk wanita berkulit basah dan sensitif, disarankan untuk memilih bedak dengan bahan ringan, baik bedak padat ataupun tabur. Namun, kebanyakan produk yang tersebar, bedak padat pasti lebih banyak kandungan minyaknya dibanding bedak tabur. Oleh sebab itu, usahakan menggunakan bedak tabur saja.

Jika Anda ingin menjaga kesehatan kulit wajah dengan kondisi kulit basah atau sensitif, gunakan bedak yang tidak mengandung foundation seperti compact powder dan two-way cake. Pori-pori kulit berminyak dan sensitif jauh lebih besar dibanding kulit kering. Hal ini menyebabkan produksi minyak pada wajah menjadi lebih banyak dan membuat wajah tampak glossy. Oleh sebab itu, pilihlah bedak tabur yang bertekstur halus dan ringan agar kulit tetap dapat bernapas.

Untuk kulit jenis ini juga disarankan agar rajin membersihkan wajah. Selain bedak, gunakan pembersih yang tidak mengandung alkohol atau kandungan alkoholnya sangat kecil.

Jadi, pembersih dapat digunakan setiap kali wajah terasa pengap untuk kembali menyegarkan kondisi kulit wajah. Alasan pemilihan pembersih non-alkohol adalah karena sifat alkohol yang menyerap minyak dan air dalam wajah tidak terlalu baik jika digunakan dalam intensitas waktu yang berdekatan.

Memilih Bantalan Bedak

Agar bedak merata di seluruh wajah, maka diperlukan bantalan bedak. Untuk kulit sentitif, pilih bantalan yang memiliki rongga dan tidak terlalu kasar. Rongga pada bantalan tersebut berfungsi untuk memberikan ruang udara saat menempel di wajah.

Banyak orang yang kurang memperhatikan bahan bantalan. Mereka pikir bantalan yang kenyal dan padat adalah kualitas bagus. Padahal tidak demikian kenyataannya. Bantalan kenyal dan padat cocok untuk kulit berminyak, sedangkan untuk kulit sensitif bantalan tersebut kurang baik.

Demikian artikel singkat mengenai jenis bedak yang baik untuk kulit sensitif. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda menentukan bedak mana yang baik untuk kulit Anda. Jangan sampai salah pilih.

Loading...
Selanjutnya : Apabila Ketuban Sudah Keruh di Minggu ke 40 Berbahayakah!
Sebelumnya: Jenis Komunikasi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar