Belajar Bahasa Inggris dengan Comic Bahasa Inggris


Apakah Anda pernah membaca comic bahasa Inggris? Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional. Untuk itu mau tidak mau kita harus mempelajari bahasa Inggris agar saat berada di luar negeri kita dapat meggunakan bahasa Inggris dengan benar untuk berkomunikasi. Sesungguhnya belajar bahasa Inggris bukanlah suatu hal yang sulit.

Belajar dari Hobi

Jika kita memang sudah memiliki niat serta tekad untuk mempelajari bahasa Inggris, maka kita dapat mempelajari dengan cara melalui hobi yang kita miliki. Misalnya saja Anda mempunyai hobi membaca komik. Maka Anda dapat memilih jenis komik yang menggunakan bahasa Inggris.

Selain hobi tersalurkan dengan membaca komik yang menggunakan bahasa Inggris tersebut, maka kita juga dapat berlatih tentang bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan. Memang pada awalnya kita kan merasa kesulitan dalam mengartikan kosa kata yang ada pada komik yang menggunakan bahasa Inggris. Tapi perlu kita ingat, bahwa komik adalah cerita bergambar.

Dengan modal kosa kata bahasa Inggris yang kita miliki maka kita akan dapat mengerti atau setidaknya memahami tentang jalan cerita yang ada ada komik tersebut dengan cara mengira-ngira arti dari kosa kata serta melihat gambar yang ada.

Dengan terbiasa membaca komik yang menggunakan bahasa Inggris, mau tidak mau kita akan mencari arti dari kosa kata yang kita belum ketahui agar kita mengerti jalannya cerita dalam komik tersebut secara utuh.

Dengan membaca komik bahasa Inggris, maka kita akan termotivasi untuk mempelajari bahasa Inggris lebih dalam lagi. Walaupun sekarang sudah ada pemandu yang dapat membantu kita untuk berkomunikasi, namun lebih baik dan leluasa jika kita bisa berkomunikasi sendiri.

Dengan demikian perlahan namun pasti kemampuan kita dalam kosa kata semakin bertambah, lalu perlahan kita pun akan beranjak untuk membaca artikel pendek dengan bahasa Inggris, setelah fasih, kemudian akan dilanjutkan pada novel atau prosa dalam bahasa Inggris yang nyaris tanpa gambar. Jika hal tersebut telah terjadi, maka dapat dipastikan Anda dapat mengerti bahasa Inggris dengan baik.

Demikianlah penjelasan mengenai comic bahasa Inggris. Semoga dapat memberikan motivasi bagi Anda untuk mempelajari bahasa global tersebut dengan baik.

Selanjutnya : Mengenal Rumah Adat Sasak
Sebelumnya: Peninggalan Kerajaan Tarumanegara di Jawa Barat
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar