Belajar Bahasa Thailand Mulai Dasar


Belajar bahasa Thailand mulai dasar meliputi kalimat-kalimat sapaan sederhana dan percakapan sehari-hari sebenarnya tidak begitu sulit. Mengingat Negara Thailand adalah salah satu Negara di dunia yang menjadi tujuan wisatawan untuk berlibur karena memiliki alam yang indah, maka mempelajari dasar-dasar bahasa Thailand akan sangat bermanfaat bagi Anda untuk dapat berkomunikasi dengan warga Thailand setempat.

Tentu saja hal ini juga akan memperlancar perjalanan wisata Anda. Berikut adalah uraian mengenai alasan Thailand sebagai salah satu Negara yang layak Anda kunjungi dan juga percakapan-percakapan dasar bahasa Thailand yang perlu Anda ketahui.

Thailand Sebagai Tujuan Wisata

Ibukota Thailand yaitu Bangkok merupakan salah satu kota wisata yang populer di dunia. Beberapa objek wisata tersebut adalah Sungai Chao Phraya, Kuil Wat Arun, Grand Palace, Kuil Emerald Buddha, Kuil Buddha Tidur dan juga MBK Shopping Center.

Berkomunikasi Menggunakan Bahasa Thailand

Jika Anda berkunjung ke Thailand dan menggunakan bahasa Thailand sebagai sarana berkomunikasi maka warga setempat akan sangat menghargai Anda. Tentu saja hal ini akan mempermudah setiap perjalanan Anda. Namun adakalanya logat kita tidak sesuai dengan logat asli Thailand dan hal ini membuat mereka tertawa saat mendengar kita berbahasa Thailand.

Anda tak perlu tersinggung karena alasan mereka tertawa sebenarnya bukan untuk menertawakan atau menghina, tapi memang sudah menjadi karakter orang Thailand untuk mudah tertawa dan mereka ingin Anda tertawa bersama mereka. Oleh karena itu belajar bahasa Thailand merupakan suatu hal positif untuk meningkatkan kemampuan Anda dalam berkomunikasi. Berikut ini adalah contoh kalimat sapaan dan percakapan sehari-hari yang dapat Anda pelajari dengan mudah.

Kosakata bahasa Thailand untuk mengucapkan salam:

Halo = Sawaddee
Apa Kabar? = Sabai dee mai
Saya baik-baik saja = Sabai dee
Terima kasih = Kob kun
Sama-sama = Mai pen rai
Maaf = Kaw tode
Siapa namamu? = Kun cheu arai
Nama Saya…. = Chan cheu…
Senang bertemu denganmu = Yin dee tee dai rue juk

Kosakata bahasa Thailand untuk berbelanja:

Berapa harga barang ini? = Nee tow rai
Berapa harga barang itu? = Nan tow rai
Sedikit mahal ya. = Pang pai noy
Bisa turunkan harganya? = Lod raka dai mai (lebih baik menggunakan kata “krub” or “ka”.)

Itulah beberapa contoh kosakata sederhana yang dipelajari sebagai dasar untuk mengenal dan mempelajari bahasa Thailand. Banyak sudah kursus-kursus yang membuka kesempatan untuk belajar bahasa Thailand.

Selanjutnya : Menyusun Makalah Permainan Oleh Guru Olahraga
Sebelumnya: Makalah Isu yang Terjadi di Lingkungan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar