Belajar Corel Draw untuk Pemula


Penggunaan komputer tidak hanya terbatas pada penggunaan aplikasi perkantoran seperti Ms. Word dan Ms. Excel atau aplikasi perkantoran lainnya. Penggunaan komputer saat ini sudah dimaksimalkan penggunaanya untuk meringankan beban pekerjaan mereka. Salah satunya adalah dengan belajar corel pada komputer bagi para pekerja seni.

Corel Draw

Bukan hanya pekerjaan di bidang formal yang memaksimalkan penggunaan komputer, pekerja di bidang seni pun saat ini sudah memanfaatkan  komputer untuk meningkatkan proses kreativitas mereka. Semakin banyaknya penggunaan komputer untuk proses kreatif membuat menjamurnya programmer yang mengembangkan aplikasi  dalam pengembangan kreativitas, salah satunya adalah aplikasi corel draw yang digunakan untuk menggambar.

Mempelajari corel draw tidaklah terlalu sulit, apabila Anda ingin mempelajari aplikasi ini, maka yang perlu anda lakukan adalah:

1. Pelajari dari Buku

Pelajarilah aplikasi ini melalui buku panduan yang banyak dijual umum. Di buku ini, Anda dapat mempelajari berbagai macam teknik penggunaan corel draw yang cenderung mudah dan dapat diikuti oleh pemula.

2. Mencoba

Dalam belajar, hal yang paling penting adalah selalu mencoba dan berlatih. Begitu juga dalam mempelajari aplikasi corel draw,  hal paling utama yang harus Anda lakukan adalah mencoba membuat gambar dengan menggunakan aplikasi ini. Buatlah gambar apa saja, walaupun Anda mempelajari teknik dari buku, namun saat mencoba jangan terlalu terpaku pada buku.

Cobalah semua fungsi yang ada pada aplikasi corel draw agar Anda menjadi semakin mahir dan terampil, serta semakin hafal semua fungsi yang ada di aplikasi ini.Saat mencoba, sebaiknya lakukan secara bertahap, maksudnya gunakanlah versi aplikasi corel draw dari yang paling awal. Setelah itu, baru naikkan versinya jika Anda sudah memahami dan menguasai versi awal.

3. Berlatih

Setelah lancar mencoba, teruslah berlatih agar kemampuan Anda semakin terasah. Dengan berlatih, Anda dapat memperdalam semua teknik yang yang telah Anda pelajari dari buku dan dalam proses mencoba sebelumnya sehingga semua yang Anda dapatkan tidak hilang begitu saja.

4. Selalu Kreatif

Selayaknya kanvas yang memang digunakan untuk melukis, corel draw juga membutuhkan daya kreativitas Anda. Dengan selalu bersikap kreatif, Anda dapat mengembangkan kemampuan Anda dalam menggunakan dan mengolah fungsi aplikasi corel draw.

Untuk bisa belajar Corel, Anda juga harus memiliki keinginan yang kuat dalam mempraktikkannya. Sehingga latihan menjadi hal paling penting dalam menentukan keberhasilan pembelajaran yang sudah Anda lakukan.

Selanjutnya : Hakikat Komunikasi Antar Pribadi
Sebelumnya: Manfaat Minyak Ikan untuk Bayi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar