Belajar Twitter tentang Mention

Belajar twitter tentang mention. Bagi yang suka eksis di dunia kicauan tentu tak asing lagi dengan istilah mention dalam twitter. Di situs microblogging itu kita bisa menuliskan apa saja secara singkat. Maklum satu postingan di twitter hanya dibatasi 140 huruf saja. Nah, jika ingin menulis agak panjang tentu Anda harus memecah tulisan menjadi beberapa postingan.

Belajar Twitter

Loading...

Terkadang tulisan yang kita posting itu kita tujuan buat seseorang entah teman, saudara, pacar, atau orang lain yang mungkin kita tidak mengenalnya. Dengan kita ’memanggil’ teman dalam postingan kita tentu dia bisa membalas dan kita bisa saling bersahut-sahutan saling balas dalam linimasa.

Di twitter pula kita bisa mengomentari suatu hal yang sedang hangat dibicarakan di publik.Kita bisa ‘mengundang’ si public figure yang menjadi buah bibir di kalangan masyarakat. Nah, obrolan di twitter bisa menjadi lebih panjang melibatkan banyak orang dan melebar tidak hanya fokus pada satu pokok pembicaraan saja.

Inilah yang dinamakan mention tanda “ @ “ dalam twitter. Dengan mengetik tanda tersebut kita bisa mengajak teman kita berbincang dan bisa saling balas membalas. Namun perlu hati-hati jangan sampai mengumbar kemarahan atau sesuatu yang sifatnya pribadi. Apalagi  menyinggung sesuatu yang sensitif dan mengundang kemarahan publik. Disinilah pentingnya kita belajar twitter tentang mention yang baik dan benar.

Sebaiknya jika ingin mention seseorang ada baiknya yang kita benar-benar mengenalnya. Jangan sampai kita mengirimkan mention kepada orang yang kita tidak kenal. Salah-salah kita bisa terkena getahnya.

Fungsi mention antara lain memberi tanda bahwa kita sedang membicarakan seseorang di sebuah forum diskusi. Selain itu orang yang dibicarakan bisa mengetahui apa yang dibicarakan dan siapa saja yang membicarakan dan apa isi pembicaraan. Tentu saja dengan makin banyak mention yang “menyebut” maka user tersebut akan menjadi lebih terkenal. Tentu saja mention tersebut tidak akan memberikan nilai lebih kepada penulis ataupun yang di-mention.

Meski demikian ada dampak positif yang bisa ditimbulkan dari interaksi mention. Salah satunya adalah merekatkan jalinan networking dan bisa menambah jumlah followers di twitter.

Biasanya mention dalam twitter ini memberikan kesan personal dan emosional dalam penulisannya seperti yang sudah disebut. Terlepas dari itu semua apa saja di sosial media seperti twitter kita harus dewasa dalam menyikapi. Termasuk terbuka dalam menerima kritikan terkait apa yang kita tulis di linimasa. Selamat berkicau di twitter dan pandai-pandailah mengambil sikap. Asyiknya belajar twitter tentang mention.

Loading...
Selanjutnya : Pentingnya Beladiri Militer bagi Masyarakat Sipil
Sebelumnya: Mengenal Bentuk Vagina Ibu 2 Anak
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar