Keindahan Bentang Alam Negara Venezuela


Sejak tahun 1999, saat negara Venezuela dipimpin oleh Presiden Hugo Chavec, negara ini mengalami penurunan tingkat kedatangan turis. Hal yang ironis, karena bentang alam negara Venezuela termasuk menakjubkan bagi turis-turis asing. Negara ini memiliki bentang alam yang eksotis, terdapat gunung-gunung dan sungai yang indah. Sebut saja Pegunungan Andes, Hutan Hujan Amazon, Air terjun tertinggi dunia Angel Falss, dan garis Pantai Karibia yang panjang.

Venezuela adalah negara tropis yang secara geografis terletak di pesisir utara Amerika Utara. Negara yang beribu kota di Caracas ini merupakan negara yang memiliki luas wilayah terbesar ke 33 di dunia dengan luas mencapai 916.445 kilometer persegi. Secara topografi, negara ini bisa dibagi menjadi empat bagian, yaitu dataran luas di pusat kota, dataran rendah Maracaibo di barat laut, pegunungan utara yang luas membentang di busur timur-barat, dan dataran tinggi Guyana di tenggara.

Venezuela adalah negara yang indah, kita dapat menemukan lingkungan yang berbeda untuk perjalanan dan memiliki pengalaman liburan yang cukup berharga. Sebut saja, Morrocoy National Park yang memiliki pantai jernih, hangat, bersih, indah juga Los Roques Archipelago atau Pulau Margarita. Ada lagi daerah pegunungan, seperti La Cordillera de Los Andes atau Bolivar Pico. Desa yang indah, seperti La Colonia Tovar dan negara bagian Merida yang terdapat banyak bukit dan tempat-tempat menarik yang cantik, bagus, sangat dingin, dan sangat indah.

Dataran Venezuela adalah wilayah dengan ketinggian rendah didominasi oleh gunung, bukit, padang rumput, dan danau dengan cuaca yang panas. Puncak tertinggi dari daerah pegunungan yang dicapai Venezuela berada di San Juan de Los Morros.

Selain dari keindahannya, alam Venezuela juga menyimpan sumber daya alam yang terbaik di dunia. Di sana terdapat minyak bumi, gas alam, bijih besi, bauksit, berlian, dan emas yang memberikan kontribusi yang penting juga bagi perekonomian negaranya. Dengan bentang alam yang menarik untuk pariwisata, dan nilai sumber daya alam yang potensial untuk pariwisata, bentang alam negara Venezuela bisa dijadikan potensi besar untuk memajukan negara dan menstabilkan perekonomian negara ini. Semoga informasinya bermanfaat.

Selanjutnya : Keputusan Keputusan Court Of International Melalui Mahkamah Internasional
Sebelumnya: Menjalankan Motto Kesuksesan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar