Mengenal Bentuk Vagina Ibu 2 Anak

Para perempuan yang sudah memiliki anak lebih dari satu banyak yang mencari referensi terkait bentuk vagina ibu 2 anak itu seperti apa? Rasa penasaran ini dipicu oleh adanya pengetahun bahwa antara vagina mereka yang belum menikah dengan yang sudah menikah sangatlah berbeda. Jika ditelusuri lebih lanjut, keinginan mendapatkan pengetahun semacam ini muncul karena faktor keharmonisan hubungan suami istri.

Tentang Vagina

Seperti diketahui bahwa vagina adalah alat reproduksi yang dimiliki oleh para perempuan sebagaimana penis dimiliki oleh laki-laki. Vagina memiliki bentuk yang berbeda-beda sesuai dengan usia dan kondisi perempuan yang bersangkutan. Vaginanya anak gadis yang baru berusia belasan tahun akan berbeda dengan vagina perempuan paruh baya.

Pada saat tertentu, vagina mengalami perubahan. Ketika terjadi masa pubertas, bentuk vagina mengalami perubahan. Jika sebelum masa pubertas, vagina perempuan muda dicirikan dengan kulit vulvanya yang terbilang tipis serta rentan terhadap luka dan iritasi. Namun ketika terjadi pubertas kondisi vaginanya berbeda.

Setelah pubertas, bagian-bagian yang ada di dalam organ reproduksi mengalami pembesaran. Klitoris, labia dalam, labia luar serta selaput dara mengalami pembesaran. Selain berubahnya ukuran dari organ reproduksi ini, perubahan juga terjadi pada warna, bentuk serta teksturnya. Misalnya pada fase ini rambut kemaluan mengalami pertumbuhan. Vagina merupakan area yang sangat sensitive terhadap rangsangan dari luar.

Berkaitan dengan bentuk vagina, perubahan bentuk vagina ibu 2 anak adalah perubahan yang lumrah. Mengembalikan bentuk vagina seperti ketika masih gadis adalah satu hal yang mustahil kecuali dengan jalan operasi yang hasilnya pun masih diragukan. Karena perubahan yang terjadi pada tubuh manusia sifatnya alami. Tidak ada yang bisa menolaknya.

Apapun bentuk vaginanya, satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah terkait dengan cara menjaga kebersihannya. Karena jika dibiarkan bisa mengalami iritasi atau mungkin gangguan lain yang mengenai organ itu.

Cara Menjaga Kesehatan Vagina

Bagaimana cara menjaga vagina agar tetap bersih dan sehat? Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan vagina.

  1. Gunakan pakaian dalam yang dibuat dari katun saja. Hal ini bertujuan untuk menyerap keringat
  2. Jika sedang menstruasi, jangan malas mengganti pembalut. Mengganti pembalut setiap 4-6 jam sangat disarankan.
  3. Hindari memakai deodorant atau semprotan yang ditujukan untuk vagina. Tindakan ini tidak membantu membuat vagina terasa wangi.
  4. Hindari menggunakan pakaian yang ketat.
  5. Ketika membersihkan area ini sewaktu buang air kecil atau air besar, arahkan air dari depan ke belakang. Jangan sebaliknya.

Demikian sekilas tentang perubahan bentuk vagina ibu 2 anak. Semoga artikel ini bermanfaat.

Selanjutnya : Belajar Twitter tentang Mention
Sebelumnya: Tebakan Bahasa Arab Lucu
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

//adsnya disini