Berapa Gaji Karyawan Pertamina?


Industri minyak dan gas memang tempatnya uang melimpah ruah, tak heran banyak orang yang ingin bekerja di perusahaan-perusahaan minyak dan gas. Gaji besar serta fasilitas memadai pasti membuat para pekerja nyaman beraktivitas. Namun berapa gaji karyawan pertamina per bulannya? Coba kita simak uraian gaji para pekerja di perusahaan BUMN di tanah air ini.

Pertamina merupakan perusahaan BUMN yang beroperasi di industri energi, baik itu mencakup minyak, gas, dan energi terbarukan yang lain. Pertamina adalah satu-satunya perusahaan negara yang berada di peringkat 122 dunia pada penghasilan per tahunnya. Maka para pekerja pertamina layak untuk digaji besar, karena lewat tangan merekalah perusahaan negara ini bisa sukses dan berkembang.

Berapa Gaji Karyawan Pertamina?

Untuk menjawab pertanyaan ini sebenarnya langsung saja ke para pegawai pertamina. Namun karena era sudah terbuka mari kita telusuri gaji para pekerjanya. Pertamina sejak lama telah memasuki era transparansi, sehingga melacak hal berkaitan dengan perusahaan ini pun cukup mudah. Atau bila Anda memiliki kenalan karyawan pertamina dapat menanyakan langsung jumlah gajinya.

Dikutip dari beberapa sumber menyebutkan gaji awal bagi lulusan perguruan tinggi yang masuk ke Pertamina mencapai 8 juta rupiah. Namun tentu angka 8 juta tersebut standar gaji, bisa kurang dari jumlah tersebut atau malah lebih. Gaji 8 juta tersebut merupakan honor bulanan saja, belum termasuk berbagai tunjangan dan fasilitas lainnya. Simpulkan saja bekerja di Pertamina menjanjikan tabungan cepat menggelembung.

Tentu bila dibandingkan dengan bekerja di industri lain, pekerja tambang dan perminyakan lebih besar gajinya. Sebab energi, waktu serta pikiran yang dikeluarkan lebih banyak. Belum lagi bila menghitung besarnya resiko yang ditanggung saat ada kesalahan atau kecelakaan di lapangan kerja. Sebab itu bila ingin terjun ke dunia perminyakan dan tambang siapkan mental yang berani dulu, siap menghadapi resiko terburuk.

Melamar di Pertamina

Memasuki perusahaan yang besar seperti Pertamina memang sarat dengan persaingan sengit. Maka paculah potensi diri agar dapat menjadi yang terbaik. Mulai kembangkan diri dari wawasan seputar bidang pekerjaan yang digeluti, dunia minyak dan gas, mahir mengerjakan tes, tenang dalam menjawab tes wawancara dan psikologi.

Terus pantau informasi tentang lowongan Pertamina di website resminya langsung, atau bisa dengan langganan di sejumlah situs pekerjaan online. Sekian ulasan pertanyaan, berapa gaji karyawan pertamina? Dan semoga sukses selalu!!

Selanjutnya : Ucapan untuk Orang yang Berulang Tahun
Sebelumnya: Cara Menulis Background Skripsi Bahasa Inggris
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar