Berapa Lama Daya Tahan Baterai Laptop Lenovo?

Sebelum seseorang membeli sebuah laptop Lenovo, biasanya hal yang sering ditanyakan adalah berapa lama daya tahan baterai laptop Lenovo. Laptop Lenovo adalah salah satu merk yang sering disebut-sebut sebagai salah satu laptop dengan baterai paling tahan lama.

Dilihat dari speknya, kekuatan baterai tiap tipe laptop Lenovo berbeda. Tetapi, secara umum baterai Lenovo lebih tahan lama dari pada baterai laptop merk lainnya. Salah satu tipe lenovo yang mempunyai daya tahan baterai begitu baik adalah Lenovo ThinkPad X230 dan Lenovo ThinkPad T430.

Harga Sesuai dengan Kualitas

Setiap barang berkualitas pastinya mempunyai harga yang sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan barang-barang lain yang kualitasnya di bawah. Begitu pula dengan Lenovo ThinkPad X230 dibanderol dengan harga $899 atau kurang lebih setara dengan 9 juta rupiah, dan Lenovo ThinkPad T430 dibanderol dengan $1,124 atau setara dengan 11 jutaan.

Lenovo ThinkPad X230 sendiri mampu bertahan hingga 20 jam 46 menit, sedangkan Lenovo ThinkPad T430 hanya mampu bertahan selama 13 jam 25 menit.Daya tahan baterai setiap gadget tidak hanya dipengaruhi oleh jenis baterai yang dipakai, tetapi juga ditentukan dari cara memakai laptop itu sendiri.

Misalkan, kebutuhan daya baterai laptop yang digunakan untuk mengetik akan berbeda dengan kebutuhan daya laptop yang digunakan untuk menonton film atau koneksi internet. Jadi, secara umum hemat dan tidaknya baterai laptop adalah tergantung pada aktivitas yang dilakukan dengan laptop tersebut.

Tips Menghemat Baterai Laptop

Tips-tips ini berkaitan dengan aktivitas dan kegiatan yang kita lakukan dengan laptop kita. Salah satu cara yang paling nyata untuk menghemat baterai laptop adalah dengan mengatur brightness atau kecerahan pada baterai laptop. Semakin terang laptop, maka akan membutuhkan daya yang besar untuk menambahkan cahaya.

Jadi, untuk bisa menghemat, kita bisa menurunkan sedikit pencahayaan layar supaya lebih redup. Selain bisa hemat, hal itu juga bisa mengurangi pengaruh pada mata kita.Selain mengatur kecerahan di atas, kita juga bisa menonaktifkan beberapa fitur di laptop, jika tidak kita gunakan. Misalnya, kita sedang tidak berselancar di internet, maka sebaiknya wifi dimatikan.

Selain itu, perangkat koneksi bluetooth juga cukup menyedot energi baterai. Intinya, matikanlah beberapa fitur dan software yang memang sedang tidak digunakan.

Itulah sedikit penjelasan bagi yang ingin tahu tentang berapa lama daya tahan baterai laptop Lenovo.Semoga artikel ini bermanfaat.

Loading...
Selanjutnya : Apa yang Harus Dilakukan Jika Adobe Player Tidak Bisa di Install ke PC
Sebelumnya: Apa yang Dimaksud Kalimat Persuasif?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar