Beras Merah Kandungan Gizi Yang Baik


Beras merah kandungan gizinya sangat baik seperti yang kita sering dengar, namun masih banyak juga yang menghindari beras merah ini. Penulis akan memaparkan tentang beras merah, untuk mengatur program bagi kesehatan tubuh maka bagus jika menggunakan beras merah.

Beras merah memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, selain itu juga dapat mengobati beberapa penyakit. Beras merah mengandung vitamin E dan B, ada serat yang alami di dalamnya, dan mengandung mineral yang cukup tinggi.

Beras merah juga ada kandungan zat fenolat dan ini adalah antioksidan yang cukup kuat. Namun untuk menikmati beras merah yang memiliki banyak manfaat ini perlu tahu teknik memasaknya. Untuk beras merah ini biasanya memasaknya agak lama dibanding beras biasa, dan airnya pun juga harus banyak, karena jika belum matang maka beras ini masih terasa keras dan tidak enak untuk dikonsumsi.

Beras merah juga sangat baik untuk program diet, bagi yang terbiasa dengan diet beras merah patut dicoba. Untuk orang yang mengalami obesitas, sangat baik untuk mengonsumsi beras merah, karena beras merah mengandung karbohidrat dimana sangat dibutuhkan bagi tubuh.

Bagi orang yang sedang berdiet dalam sehari seseorang butuh lima puluh sampai enam puluh karbohidrat dari total kalori dalam satu hari itu. Namun juga perlu menjadi perhatian bahwa seseorang biasanya mengonsumsi kadar serat yang kecil sehingga karbohidrat lebih banyak dan mengakibatkan glukosa menyerapnya dan membuat gula darah naik.

Beras merah kandungan gizinya yang baik ini, dapat membuat perut terasa kenyang dan juga tidak membuat perut cepat lapar jika dibandingkan dengan beras putih. Itu terjadi karena dalam proses pencernaannya beras merah lebih singkat.

Pada teori makanan yang sehat bahwa makanan yang lebih singkat prosesnya adalah makanan yang baik. Diet beras merah benar-benar mendukung karena dapat menghancurkan lemak, selain itu juga baik untuk asam urat, dan juga gula.

Beras merah yang memiliki serat tinggi ini juga mendukung penghindaran penyakit kanker pada usus, karena jika setiap harinya kita mengkonsumsi serat, maka hipertensi darahpun ikut turun. Sehingga ini dapat menjadi perhatian, dan semoga artikel ini memberi manfaat untuk menjaga kesehatan kita lebih dini.

Selanjutnya : Cara Mendaur Ulang Pakaian Bekas yang sudah Tak Layak Pakai
Sebelumnya: Jadwal Penerbangan Di Bandara Udara Batam
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar