Mengetahui Berat Bayi Tiga Tahun dan Kecerdasannya

Mengetahui bayi kita sehat terutama ketika berat bayi tiga tahun  yang cerdas dan terus tumbuh merupakan kabar yang membahagiakan. Setiap anak yang dilahirkan memiliki potensi dan kecerdasan yang berbeda masing-masing anak. Kecerdasan yang terdapat pada anak menurut para ahli ada lebih dari satu jenis kecerdasan. Untuk itu mengetahui jenis kecerdasan pada anak itu sangat perlu khususnya bagi para orangtua.

Untuk mengetahui ciri-ciri bayi cerdas khususnya berat bayi tiga tahun dan terus tumbuh menjadi balita sehat dapat kita pelajari dengan mengetahui ciri-cirinya sebagai berikut.

Ciri Cerdas Linguistik

Umumnya bayi atau balita yang cerdas dalam kategori ini mampu merangkai kalimat pendek yang terdiri dari dua kata seperti “mama”. Dan kecerdasannya akan terus berkembang ketika usianya dua tahun artikulasinya semakin jelas. Setelah berusia 4-5 tahun sudah mampu membuat kalimat dan cerita sederhana.

Ciri Cerdas Musikal

Pada kategori kecerdasan ini memiliki kemampuan membedakan tinggi rendahnya suara saat berusia satu tahun. Kemudian akan berkembang kemampuannya dan dapat menyanyikan lagu anak-anak dengan artikulasi yang jelas dan tepat saat usia nya 2-3 tahun. Perkembangannya semakin terlihat ketika usianya 4- 5 tahun ketika mampu memainkan alat musik dan menciptakan irama yang selaras.

Ciri Cerdas Jasmani

Pada kategori kecerdasan ini anam mampu menarik dan mendorong serta melempar bola ketika berusia 1-2 tahun. Perkembangannya terus tumbuh ketika mampu melompat secara berirama dan melambungkan bola pada usia 3-4 tahun. Kemudian pada usia lima tahun dapat melakukan gerakan lebih dari satu jenis sekaligus.

Ciri Cerdas Logis Matematis

Kemampuan anak pada kecerdasan ini terlihat ketika menyebutkan bilangan dan membedakan objek pada usia 1-2 tahun.Kemudian mampu menyebut bilangan bilangan yang tidak urut, membandingkan serta mengelompokkannya pada usia 2-3 tahun. Kemampuannya menyebut bilangan secara urut terlihat pada usia 3-4 tahun, dan mampu berhitung secara sederhana pada usia 5 tahun.

Ciri Cerdas Interpersonal (Sosial)

Kemampuan cerdas kategori ini sangat mudah terlihat ketika anak senang dikunjungi teman, akrab dengan orang dewasa, memiliki keinginan yang ingin selalu bermain bersama. Sehingga ciri tersebut sangat mudah ditemukan oleh orangtua.

Cerdas Intrapersonal

Kemampuan anak yang memiliki kecerdasan ini lebih senang ketika berada di rumah, melakukan berbagai kegiatan sendiri, dan senang bermain komputer atau membaca daripada bersama orang lain.

Kemampuan kecerdasan tersebut dapat kita ketahui dengan memperhatikan cirri-cirinya pada anak, sehingga sebagai orangtua mampu menyalurkan bakat yang dimiliki anaknya ke sekolah yang sesuai.

Sebagai orangtua harus mampu mengenal kecerdasan anaknya agar dapat diketahui jenis kecerdasan yang dimiliki anaknya. Oleh karena itu mempelajari kecerdasan bayi ketika berat bayi tiga tahun sangat mudah.

Selanjutnya : Menjalankan Bisnis di Dunia Bengkel Otomotif
Sebelumnya: Contoh Skripsi Mengenai Laporan Penelitian Penulisan Ilmiah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...