Berita Koran Radar Banten Hari Ini


Apa berita koran radar banten hari ini? Koran Radar Banten merupakan Koran terbitan Provinsi Banten di bawah afiliasi Jawa Pos. Jawa Pos memiliki Koran harian bernama “Radar” di hamper semua provinsi di Pulau Jawa. Koran ini mulai terbit pada medio tahun 2000. Beberapa tahun setelah dibentuknya provinsi Banten. Hal ini sejalan dengan dijadikannya Banten sebagai Provinsi sendiri yang terpisah dari Jawa Barat.

Oplag Tinggi

Pada perkembangannya, Radar Banten menjadi media yang selalu memiliki oplag tinggi. Tidak heran, sebagai provinsi baru, tentu saja belum banyak media yang mengangkat berita local mengenai daerah yang kaya dengan lokasi wisatanya ini. Sebagaimana namanya, peredaran Koran Radar Banten meliputi semua daerah di provinsi Banten, yaitu Serang, Cilegon, Pandeglang, Rangkasbitung, Tangerang kota dan Kabupaten, serta Tangerang Selatan.

Kecintaan masyarakat Banten pada harian tersebut karena berkomitmen selalu mengangkat berita lokal. Hamper separuh dari harian ini berisi berita local di Banten sendiri. Selain itu, harian Radar Banten juga memberikan tampilan menarik dengan halaman berwarna pada beberapa halaman cover dan isinya.

Ulah Oknum Jurnalis

Beberapa kali Radar Banten merasa dirugikan oleh ulah sebagian jurnalisnya (baca: oknum) yang meminta balasan jasa untuk berita yang diturunkannya. Biasanya, pada korbannya merupakan pengusaha atau pejabat daerah yang diketahui melakukan penyimpangan. Hal itu sangat disayangkan, mengingat unsure independen dalam jurnalistik menjadi hilang. Dan bukan tidak mungkin ke depannya masyarakat kehilangan kepercayaan terhadap harian ini.

Namun, tak jarang pula ada beberapa jurnalis yang mendapatkan ancaman dari oknum pengusaha atau pejabat yang tidak terima dengan berita yang diturunkan. Akan tetapi, berbekal niat tulus dan menjalankan fongsi control social, mau tidak mau risiko itu harus dihadapi.

Radar Banten Online

Bagi Anda yang merasa sebagai warga Banten yang berada di luar wilayah Banten dan kesulitan mendapatkan Koran harian ini, Anda tidak usah khawatir. Kini Radar Banten sudah memiliki Radar Banten versi online. Dalam media online ini, beritanya sama dengan yang Anda dapatkan pada Koran edisi cetak. Dengan sentuhan flash, Radar Banten semakin mudah diakses dan menjadi media local yang semakin berkembang. Untuk bisa mengakses Radar Banten secara online, browser Anda harus sudah terinstall plugins Flash Player dan Enable Javascript.

Jadi, sudahkah Anda membaca berita koran radar banten hari ini?

Selanjutnya : Bagaimana Cara Menggunakan Photoshop Edit Foto Menjadi Keren
Sebelumnya: Berita Facebook Baru
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar