5 Tips Berlatih Organ untuk Pemula

Apa saja tips berlatih organ untuk pemula?

Pandai memainkan alat musik merupakan keinginan semua orang. Hal ini disebabkan memiliki keterampilan memainkan alat musik dipercaya dapat membuat seseorang terlihat lebih keren dan dikagumi oleh orang lain. Sedikitnya ada 5 tips berlatih organ untuk pemula yang bisa dijadikan panduan guna memulai karier musik Anda.

Bisakah Berlatih Organ Otodidak?
Siapa bilang berlatih organ untuk pemula tidak dapat dilakukan dengan otodidak? Bermain keyboard atau organ ternyata jauh lebih mudah dibandingkan ketika seseorang mempelajari piano. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk berlatih organ dengan cara otodidak, di antaranya
1. Membeli Alat Musiknya
Langkah pertama untuk berlatih musik yakni dengan membeli alatnya. Jika ingin belajar organ, tentu saja kita harus membeli organ / keyboard karena kita tidak akan mungkin bisa berlatih ketika alat untuk latihan tidak ada.
2. Membeli Buku Musik
Langkah kedua adalah membeli buku not lagu. Pilihlah lagu-lagu yang Anda suka. Hal ini dilakukan untuk mempermudah mempelajari alat musiknya karena membawakan atau mempelajari lagu-lagu yang disukai atau lagu yang bertema cinta.
3. Berlatih Setiap Hari
Syarat yang paling penting yakni berlatih karena kunci keberhasilan seseorang dalam menguasai alat musik yakni dengan berlatih. Dengan terus berlatih, seseorang bisa dengan cepat mempelajari bagaimana cara memainkan alat musik dengan cepat.
5 Tips Berlatih Organ bagi Pemula
Nah, untuk membuat Anda semakin percaya diri untuk belajar organ di rumah, sedikitnya ada 5 tips yang bisa membantu Anda berlatih dengan cepat, yakni
1. Memperbanyak Koleksi Lagu
Sebaiknya Anda menambah koleksi lagu setiap minggunya sehingga ada keinginan mempelajari alat musik tertentu. Apalagi, alat musik organ yang mengharuskan seseorang terus berlatih jari-jari agar lentur di atas tuts organ.
2. Berkonsultasi dengan Orang yang Sudah Ahli
Melakukan konsultasi dengan orang yang sudah ahli jika ingin mempelajari satu musik yang belum ada notnya dalam buku sehingga bisa mempercepat proses belajar organnya.
3. Bergabung dalam Komunitas Musik
Cobalah bergabung dengan komunitas musik yang ada di daerah Anda. Jika Anda berkumpul dengan orang-orang yang memiliki kegemaran yang sama, biasanya hal itu akan membantu Anda lebih cepat bisa menguasai suatu hal, termasuk bermain alat musik.
4. Berlatih Gerak Jari di Atas Meja
Berlatihlah not-not nada dimana pun Anda berada, termasuk ketika sedang duduk diam. Gunakan meja sebagai alat bantunya, anggap saja meja adalah organ Anda. Berlatih di atas meja akan membuat jemari menjadi lebih lembut ketika bergerak di atas tuts organ.
5. Jangan Pernah Jenuh
Kunci keberhasilan berlatih organ untuk pemula yakni jangan pernah jenuh. Karena ketika jenuh menyerang, Anda bisa dipastikan akan susah menguasai suatu alat musik.

Demikianlah sedikit uraian tentang berlatih organ untuk pemula. Semoga bermanfaat dan selamat berlatih.

 

 

Selanjutnya : Buku Cara Merefleksi Pedoman untuk Mengobati Penyakit Secara Alami
Sebelumnya: pemikiran masa abad pertengahan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

//adsnya disini