Biaya Investasi Lapang Futsal

Menghitung biaya investasi lapang futsal tentunya akan dihasilkan angka yang fantastik sampai mencapai milyaran rupiah. Dan angka ini adalah angka yang nyata karena biaya untuk investasi bisnis lapangan futsal tergolong mencapai biaya yang tinggi.

Bisnis Lapangan Futsal

Loading...

Bisnis lapangan futsal, saat ini menjadi salah satu bisnis yang banyak dilakoni oleh para pelaku bisnis. Hal ini tentu saja karena aroma keuntungan begitu dekat dan begitu mudah untuk diraih. Walupun harus merogoh saku dalam-dalam ketika awal pembangunan bisnis ini namun hal ini tidak menjadi pengubah pemikiran karena mengetahui besarnya peluang bisnis lapangan futsal ini.

Olahraga futsal adalah jenis olahraga yang berusaha untuk mensiasati kurang adanya lapangan sepak bola. Olah raga futsal menjadi alternatif lain untuk menyalurkan kegemaran sebagian orang dalam bermain sepak bola.

Justru, dengan bermain di lapangan futsal ada kelebihan sendiri yang dirasakan. Hal ini berkaitan dengan keberadaan dari rumput sintetis yang dipakai di mana mampu memberikan rasa nyaman dibandingkan harus bermain di lapangan sepak bola pada umumnya yang masih minim fasilitas dan peratawan. Maka dari itulah, peminat bisnis lapangan futsal ini semakin banyak saja dari hari ke hari.

Biaya Investasi Lapangan Futsal

Ada beberapa hal yang mencakup pengeluaran biaya di dalam investasi lapangan futsal ini. Biaya pembuatan lapangan futsal ini adalah biaya utama dari bisnis ini. Pembuatan lapangan futsal adalah yang menjadi consume terbesar dari biaya yang harus dikeluarkan. Hal ini karena harga dari rumput sintetis yang sangat mahal.

Untuk ukuran standar umum lapangan futsal adalah diantara panjang 25 sampai 45 meter dan lebar diantara 15 sampai 25 meter. Dengan asumsi panjang lapangan 25 meter dan lebar 15 meter maka biaya yang dibutuhkan adalah sekitar 150 juta untuk pembelian rumput sintetisnya.

Hal ini belum berhubungan dengan pembuatan bangunan dari lapangan futsal itu sendiri. Seperti lantai semennya, ubinnya, jaring, kawat baja dan juga kelengkapan lapangan yang lain. Biaya yang dibutuhkan dapat berkisar di angka 350 juta. Semua ini adalah untuk seluruh perlengkapan dari lapangan futsal seperti penerangan, ruang ganti, ruang tunggu sampai tempat parkir.

Jadi, total biaya di awal yang harus dikeluarkan adalah sekitar 500 juta. Inilah rincian dari biaya investasi lapang futsal yang ada dan diperkiraan haruslah dikeluarkan sebelum memulai bisnis lapangan futsal ini.

Loading...
Selanjutnya : Gambar Poster di Bengkel Komputer Terkait K3LH
Sebelumnya: Kekuatan dan Keunggulan Ban Yokohama yang Ramah Lingkungan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar