Binatang Apakah Bulunya Tebal?


Binatang apakah bulunya tebal? Banyak binatang yang mempunyai bulu tebal, terutama binatang yang berada di daerah bagian kutub. Antara lain adalah beruang kutub, serigala kutub, domba, rusa kutub, dan lain-lain. Ketebalan bulu pada binatang-binatang tersebut digunakan sebagai penghangat tubuh agar tidak merasa dingin dengan suhu kutub yang begitu ekstrim. Akan tetapi dari jenis binatang berbulu tebal yang bisa dikonsumsi oleh manusia secara keseluruhan sangatlah jarang.

Binatang Bulu Tebal

Salah satu jenis binatang berbulu tebal yang bisa dijadikan sebagai binatang konsumsi adalah domba. Domba merupakan jenis binatang yang berukuran sedang seperti kambing. Namun dari ketebalan bulunya domba sangat berbeda dengan kambing. Bulu domba biasa dijadikan sebagai benang yang lebih dikenal dengan benang wol. Dari benang tersebut biasanya akan diolah menjadi kain wol yang terkenal hangat.

Mungkin saat ini sedikit sulit ditemukan benang wol yang asli dari domba, kebanyakan benang wol yang ada di pasaran merupakan benang wol sintetis. Hal tersebut dikarenakan benang yang berasal dari domba asli memiliki harga yang relatif tinggi.

Sebagaimana yang ada saat ini, pemanfaatan benang wool tidak hanya digunakan sebagai pakaian penghangat, melainkan lebih beragam. Benang wol bisa digunakan sebagai aksesoris seperti tas, bros, maupun benda unik yang lain.

Selain untuk diambil bulunya, domba memiliki manfaat lain yaitu bisa diambil daging maupun susunya. Jika dibandingkan dengan susu sapi memang susu domba tidak terkenal seperti susu sapi. Akan tetapi sebagian kalangan banyak yang mencari susu domba untuk dikonsumsi.

Yang lebih menarik lagi ternyata olahan dari susu domba bermanfaat untuk kecantikan. Beberapa produk olahan susu domba menawarkan jenis produk berupa sabun, lulur, lotion, dan aneka produk yang lain yang menawarkan hasil kulit yang putih dan kencang.

Bagi para wanita tidak perlu khawatir lagi dengan beragam bahan kimia yang biasa ada di dalam kosmetik. Karena dengan menggunakan ekstrak olahan susu domba kualitas dari produk tersebut dapat lebih terjaga.

Dengan mengetahui beragam manfaat dari binantang berbulu tebal domba ini maka tidak ada salahnya jika kita berfikir untuk berbisnis binatang domba. Selain mudah perawatannya ternyata juga memiliki beragam manfaat bagi manusia.

Selanjutnya : Bahaya Dunia Maya bagi Generasi Muda
Sebelumnya: Dimanakah Mencari Kumpulan Resep Hembing?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar