Biografi Aa Gym


Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit mengenai biografi Aa Gym atau ustad Abdullah Gymnastiar. Siapa sih yang tak kenal ustad kondang Aa Gym ini? Ya, ustad kondang Aa Gym ini terkenal dengan programnya yang disebut dengan manajemen qolbu. Mari kita sedikit mengenal ustad kondang Aa Gym ini lebih dekat melalui pembahasan kali ini.

Aa Gym

Ustad Aa Gym lahir pada tanggal  29 Januari 1962 dengan nama lengkap Yan Gymnastiar dari ayah bernama H. Engkus Kuswara dan ibu bernama Hj. Yeti Rohayati. Aa Gym ini adalah anak tertua dari empat bersaudara dan saat ini namanya diganti menjadi Abdullah Gymnastiar dengan panggilan akrab Aa Gym.

Aa Gym lahir dikeluarga yang disiplin dan religius. Hal ini tak lepas dari sang ayah yang merupakan seorang perwira militer. Meski demikian, Aa Gym mengatakan bahwa disiplin ini berbeda dengan kekerasan atau kekasaran.

Berdasarkan biografi tentang Aa Gym yang banyak beredar baik berupa buku maupun artikel yang tersebar di internet menyebutkan bahwa ustad Aa Gym ini memiliki kegemaran, yakni berdagang. Sebelum menjadi ustad kondang seperti sekarang ini, Aa Gym telah mencoba berdagang yang diawali dengan berjualan stiker yang menunjukkan keindahan dan kekuatan ajaran agama Islam.

Tak hanya itu, Aa Gym juga mengungkapkan bahwa dirinya pernah menjadi penjual parfum, bahkan menjadi pengantin. Ustad Aa Gym ini mengatakan bahwa waktu mengamen ini bertujuan untuk belajar bagaimana menghadapi orang dan bukan untuk mencari uang.

Seluruh hasil usaha yang dilakukan oleh Aa Gym dibelikan angkot yang kadang beliau sendiri yang jadi sopirnya. Ustad Aa Gym mendirikan Yayasan Pondok Pesantren Daarut Tauhid yang kemudian berkembang pesat seperti sekarang ini berkat perjuangan dan kemampuan manajemen yang dimiliki oleh ustad Aa Gym.

Pada biografi Aa Gym ada hal yang cukup kontroversial, yakni di sisi kehidupan rumah tangganya. Ustad Aa Gym ini diketahui menikah dengan Ninih Muthmainnah Muhsin atau yang sering dipanggil teh Ninih pada tahun 1988. U

stad Aa Gym kemudian memutuskan berpoligami dengan menikahi Alfarini Eridani atau yang sering dipanggil teh Rini. Sampai di sini dulu kisah singkat mengenai perjalanan hidup Aa Gym, semoga bermanfaat bagi pembaca semua.

Selanjutnya : Menonton Film Action Bioskop di Indonesia
Sebelumnya: Bukti Masih Adanya Hewan Purbakala Di Bumi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar