Tips Bisnis Grosir Mainan Anak

Bisnis grosir mainan anak manawarkan prospek cerah bagi yang mau sungguh-sungguh menggelutinya. Bisnis ini tak ada matinya dari tahun ke tahun penjualannya stabil, dan terus dicari konsumen terutama konsumen reseller.

Mainan merupakan barang kebutuhan sekunder, maksudnya mainan hanya untuk memenuhi kesenangan semata. Target pasar utama mainan anak adalah kalangan anak-anak, walau terkadang orangtua pun datang membeli.
Keuntungan diambil dari hasil selisih potongan penjualan partai besar, maupun obral bagi barang yang tak laku.

Loading...

Kelebihan Bisnis Grosir Mainan Anak

Bisnis grosir mainan selama ini belum dilirik oleh pebisnis pemula, alasannya modal usaha terlalu besar. Padahal tersimpan sejumlah nilai lebih berbisnis grosir mainan.

• Kepastian pasar

Dari segi marketing ketika membuka toko khusus mainan anak, masyarakat sudah tahu dan tak perlu lagi sosialisasi. Pasar pun sudah jadi yakni kalangan anak dan reseller. Tinggal Anda saja yang pandai-pandai menawarkan harga menarik supaya bisa bersaing dengan competitor.

• Konsumen tak rewel

Dari segi karakter atau prilaku konsumen, cenderung tak terlalu menuntut yang macam-macam. Jadi tak membikin Anda stres.

• Dagangan awet

Kelebihan lain dari segi karakter barang dagangan, tentunya sama sekali tak ada kadaluarsanya. Melainkan mungkin hanya mengalami tren saja. Namun walaupun ada sebagian produk yang trennya sudah lewat bisa diobral, untuk memancing minat konsumen.

• Tak menanggung garansi servis

Mungkin hampir semua produk mainan tak ada garansinya, sehingga pemilik toko tak perlu membuka devisi service center. Ini yang membedakan dengan toko elektronik atau toko computer. Walau begitu, barang sudah sudah dibeli, selama tiga bulan toko masih memiliki kewajiban menanggung garansi apabila ada komplain dari konsumen mengenai kerusakan barang.

• Bisa dijual di mana saja

Kelebihan lain adalah bisnis ini bisa dijalankan di mana saja. Lokasinya tak menuntut dekat dengan pusat keramaian. Karena khusus grosir, jadi yang diutamakan itu pedagang reseller saja. Di sini letak strateginya, hanya harus sering-sering mempromosikan usaha grosir Anda melalui jaringan internet atau koran lokal.

Sekian tips bisnis grosir mainan anak. Selamat mencoba.

Loading...
Selanjutnya : Perkembangan Ponsel Produk Nokia
Sebelumnya: Beberapa Kelebihan Pengobatan Tradisional
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar