Buah Untuk Diet

Ada beragam buah untuk diet yang bisa dikonsumsi harian. Buah-buahan merupakan makanan yang bermanfaat mendukung program diet. Menyantap buah-buahan relatif aman dan tak membuat timbunan lemak lagi di tubuh.

Selama ini penyebab kegemukan adalah pola makan yang tak terkontrol dan malas melakukan olah raga atau aktifitas fisik. Terlalu banyak menyantap makanan berlemak, daging merah, camilan, dan junk food yang semua itu sumber lemak. Ingat! Tubuh Anda bukan gudang lemak, jika terus menerus ditimbun, pasti efeknya tak nyaman bagi kesehatan Anda.

Mulailah ubah kebiasaan bersantap Anda, diawali dari mengganti camilan dengan buah-buahan segar. Toh, camilan buah juga menghasilkan efek mengenyangkan, bukan?

Hampir semua buah-buahan cocok untuk melengkapi asupan gizi ketika berdiet. Asalkan dikonsumsi dengan takaran yang pas, tubuh Anda tetap langsing.

1. Pisang

Pisang bisa dijadikan camilan sehat yang mengenyangkan. Terutama pisang ambon yang rasanya enak, manis, dan buahnya besar. Pisang bisa dijadikan makanan selingan ketika Anda usai berolah raga, fitness, atau jogging. Pisang mengandung karbohidrat rendah yang bermanfaat mengembalikan energI yang hilang setelah berkegiatan. Jadi sedia selalu satu sisir pisang ambon di rumah.

2. Pir

Buah pir paling enak dikonsumsi saat udara panas atau tiba-tiba terserang lapar. Kandungan gula pada peer ini mampu menghentikan rasa lapar dan sebagai asupan energi tubuh. Kandungan air yang begitu banyak berguna mengurangi rasa dahaga.

3. Mangga

Mangga menjadi alternatif makanan pengganjal perut saat lapar. Dari pada ngemil kripik kentang, lebih baik menyantap irisan mangga sambil nonton film. Rasa lapar hilang tapi tak menimbulkan kegemukan.

4. Nanas

Nanas matang mengandung kadar karbohidrat rendah, cocok dipakai untuk mengiisi energi yang hilang saat usai beraktifitas berat atau berolah raga.

5. Alpukat

Alpokat cocok untuk melengkapi camilan sehat. Selama ini orang awam menganggap Alpokat bisa membikin perut gendut. Anggapan itu sama sekali tak ada buktinya.

Kandungan lemak pada buah ini bukan jenis lemak tak jenuh, melainkan asam oleat yang tak menumpuk pada jaringan perut.

Selanjutnya : Deskripsi Ucapan Selamat Tidur Untuk Sahabat
Sebelumnya: Cara Menghitung Pajak Perusahaan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

//adsnya disini