Bukti Khasiat Minyak Lintah untuk Pengobatan

Lintah sering kali membuat jijik orang karena tubuhnya yang licin berlendir. Selain itu lintah di beberapa tempat dianggap sebagai hewan yang berbahaya, karena dapat menghisap darah manusia. Tetapi pada saat ini lintah seringkali dijadikan sebagai salah satu media pengobatan alternatif.

Salah satunya diekstrak menjadi minyak obat dan bukti khasiat minyak lintah ini sudah dirasakan banyak orang. Hewan ini mudah ditemukan dimana-mana, yang terpenting tempat itu lembab dan berair. Di daerah perairan sungai dan danau. yang diekstrak adalah air liur lintah yang mengandung zat hirudin. Pembekuan darah dapat diatasi dengan memberikan zat tersebut.

Penghalang Darah Beku

Gumpalan darah akan terbentuk kala tubuh terluka oleh benda tajam dan menganggu lancarnya aliran darah. Trombosa akan terbentuk disekitar pembuluh darah kaki. Dengan minyak tersebut, aliran darah yang beku menjadi lancar kembali.

Zat hirudin pada minyak lintah juga sering digunakan pada operasi-operasi kecil. Dalam zat tersebut juga terkandung 65 macam asam amino. yang mana mampu meningkatkan stamina, antibodi, dan menjaga kesehatan tubuh.

Obat Peningkat Stamina

Lintah yang direndam dengan ramuan tertentu seringkali dijadikan obat penguat stamina laki-laki. Obat tersebut sudah banyak dipasarkan diberbagai tempat, bahkan di website-website. Obat ini seringkali digunakan oleh kaum pria yang merasa kurang gairah. Apakah benar atau tidak mitos ini, sebagai bukti sudah banyak yang mengunakan dan merasakan khasiatnya.

Obat Jantung

Pola hidup yang tidak sehat seringkali akan menyebabkan penyumbatan aliran darah ke jantung. Sehingga timbulah penyakit jantung atau jantung koroner. Dengan mengunakan lintah sebagai media obatnya, aliran darah akan menjadi lancar kembali. Ini merupakan pengobatan alternatif, jadi terserah Anda mau mengunakannya atau tidak. Karena kebanyakan, zaman sekarang banyak yang beralih ke pengobatan modern dan mengunakan obat kimia yang lebih praktis.

Menjaga Tubuh Tetap Sehat

Lintah seringkali digunakan untuk pengobatan penyakit kronis lainnya, seperti halnya beberapa penyakit di atas. Dengan cara yang benar dan konsultasi dengan ahlinya. Kemungkinan sembuh dengan mengunakan lintah sebagi medianya bisa saja terjadi.

Lintah sudah tidak banyak ditemukan dewasa ini, kalaupun ada tentu didaerah pedalaman yang tidak tercemar dengan limbah. Karena lintah hidup di daerah dengan air yang tidak terkontaminasi dan tercemar sebagaimana di daerah kota.

Timbulnya penyakit karena pola hidup yang tidak teratur dan tidak sehat. jadi daripada mengobati penyakit, alangkah baiknya kita mencegahnya. Dengan menjauhi berbagai hal yang menyebabkan penyakit pada tubuhnya seperti merokok, makan makanan junkfood, dan sebagainya. Semoga bukti khasiat minyak lintah ini, berguna bagi Anda yang ingin mengetahui kegunaannya.

Loading...
Selanjutnya : Bob Sadino - Biografi Tokoh Indonesia di Bidang Bisnis
Sebelumnya: Budidaya dan Bertanam Mangga Manalagi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar