Buku Telepon Telkom Online


Buku telepon Telkom online merupakan salah satu terobosan baru mengganti buku kuning atau yellow pages. Buku telepon merupakan kumpulan direktori yang berisi nomor-nomor telpon Telkom di seluruh wilayah tertentu.

Pada awalnya, buku telpon diterbitkan  menurut provinsi-provinsi di Indonesia. Jadi, dari segi fisik buku telpon sangat tebal, lantaran memuat ribuan halaman. Ini jadi tak efektif, lantas selang berapa tahun, buku telpon ini direvisi dan dipecah lagi menjadi per kabupaten atau per karesiden.

Ketika era digital mengubah segalanya termasuk membuat buku menjadi barang using, maka buku telpon atau yellow pages mengubah diri ke dalam cakram padat, sebagai alat penyimpannya.

Kelebihan cakram padat ini lebih hemat biaya dan lebih ringkas. Selain itu, media rekam ini jauh lebih banyak menyimpan daftar nama pengguna telepon Telkom.

Pengguna ketika mencari alamat telepon tinggal memasukkan CD ke dalam komputer dan mencarinya dengan cara mengetik nama yang dicari. Selain itu, juga bisa mencari siapa nama pemilik nomor telpon. Caranya dengan mengetik nomor telpon tersebut dan otomatis muncul nama pemilik nomor telepon tersebut.

Revolusi buku telepon tak berhenti pada cakram pada saja. Ketika dunia mengenal internet sebagai media mainstream dan menggeser fungsi-fungsi buku, maka buku telepon pun dikonversi menjadi fitur utama web site  yellow pages.

Web site ini ibarat buku telepon digital yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja. Bahkan server Telkom menyediakan seluruh nomor telpon aktif se-Indonesia, dari  Aceh sampai Papua. Serta nomor-nomor telepon negara-negara tetangga.

Bagi pengusaha yang mempunyai visi ke depan, pasti mendaftarkan semua nomor telepon di dalam halaman Yellow pages. Ada beberapa manfaat positif bagi kita nama perusahaan dan nomor telepon terdaftar di buku Telkom online ini.

Salah satunya adalah mengenalkan usaha bisnis Anda kepada calon pelanggan. Selain itu, memudahkan calon konsumen menghubungi Anda melalui situs yellow pages.  Ini ibarat promosi gratis.

Sekian tentang buku telepon Telkom online yang dapat dinikmati dengan mudah dan efektif. Semoga infromasi tersebut bermanfaat.

Selanjutnya : Berapa Biaya UGM Jalur Mandiri?
Sebelumnya: Kutipan Kata dari Film Hollywood dari yang Ngepop Hingga Kocak
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar