Burung Gajah Adalah Burung Terbesar Di Dunia

Burung Gajah adalah burung yang luar biasa. Ia memiliki berat dan tinggi yang fantastis. Mendengar namanya saja, mungkin Anda berpikir bahwa burung itu sama dengan Gajah. Kesamaan keduanya hanyalah pada tinggi dan berat tubuhnya saja. Berat burung Gajah bisa mencapai 500 kilo. Sedangkan tinggi burung Gajah bisa mencapai 3 meter.

Tentang Burung Gajah

Nama latin burung Gajah adalah Aeopyornis. Burung Gajah ini konon sudah mulai punah di abad 17. Sebelumnya ada burung semisal yaitu burung Dodo. Burung bisa dikatakan sebagai binatang langka. Jika sekarnag masih ada, bisa jadi hanya satu atau ekor saja. Jumlah burung Gajah tersebut bisa dihitung. Burung Gajah punah akibat pengusiran manusia melalui perburuan, juga melalui pengusiran paksa lainnya.

Telur burung Gajah mempunyai ukuran yang sangat besar. Satu telur burung Gajah jika didadar, maka bisa untuk makan sekitar 150 sampai 200 orang. Namun sayangnya burung Gajah ini sudah punah karena kehilangaan habitatnya.

Burung Gajah adalah burung yang berasal dari daerah Afrika. Asal burung Gajah tepatnya dair Madagaskar. Madasgaskar adalah sebuah tempat yang memiliki banyak spesies yang konon tidak ada di belahan dunia lainnya. Terhitung salah satunya adalah burung Gajah yang merupakan burung terbesar di dunia. Dulu, ketika masih banyak populasinya, jumlah burung Gajah sangat besar.

Baru-baru ini, sebuah telur burung Gajah dilelang di California. Telur burung itu dilelang dengan harga yang sangat tinggi yaitu sekitar 45 ribu dollar Amerika atau sekitar 400 sampai 500 juta. Telur burung Gajah ini memiliki perbandingans sekitar 200 kali lipat dari telur ayam biasa, aau sekitar 35 sampai 40 centimeter. Maka dari itu, banyak yang mengatakan kalau telur ini adalah telur dari para dinosaurus. Sayangnya burung Gajah sudah tidak ada lagi.

Demikianlah artikel mengenai burung Gajah ini. Semoga dengan adanya artikel ini menambah kesadaran kita akan perlunya melestarikan alam, dan juga memantabkan akan pentingnya berperan dalam menjaga alam ini. Bukan hanya tugas pemerintah untuk tetap menjadikan alam ini lestari, tapi tugas kita semuanya.

Selanjutnya : Cabang-Cabang Ilmu Sosial
Sebelumnya: Pengertian Unsur Figurasi Dalam Sastra
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

//adsnya disini