Cacing di dalam Tubuh Manusia


Cacing di dalam tubuh manusia ada banyak jenisnya. Dan cacing masuk ke dalam tubuh adalah hal yang sangat memungkinkan. Keadaan seperti itu biasanya banyak terjadi pada anak-anak. Cacing masuk karena anak-anak bermain di tempat kotor. Dan akhirnya telur cacning terbawa saat anak-anak makan.

Caing bertelur kemudian menghuni tubuh kita atau di dalam usus besar. Makanya, jika ada pertanyaan adakah cacing di dalam tubuh manusia? Jawabanya sudah pasti ada. Cacing hidup di tubuh manusia bisa sampai dua tahun dengan panjang maksimal 30 cm. Makanya perlu diwaspadai tentang adanya cacing ini.

Dan bahayakah cacing di dalam tubuh manusia? Cacing pita, cacing gelang, cacing parasit,  dan sejenisnya akan memakan sari makanan. Tentu saja berbahaya. Persoalannya, cacing itu akan membuat tubuh jadi tidak sehat serta kurang gizi. Umumnya cacingan diderita oleh anak-anak. Namun begitu tidak menutup kemungkinan menyerang dewasa. Dan agar lebih dalam lagi pemahaman soal caing dalam tubuh manusia, berikut jenis cacing yang ada di dalam  tubuh manusia:

  1. Cacing gelang. Sebagaimana namanya, cacing ini besar dan memiliki bentuk seperti gelang. Cacing ini memakan sari makanan dalam tubuh manusia. Dan cacing jenis ini paling sering dan umum menginfeksi manusia, terutama anak-anak yang belum bisa membedakan yang kotor dan tidak. Meski begitu, cacing ini juga bisa menyerang orang dewasa. Jadi, intinya senantiasa menjaga kebersihan sebelum makan. Agar telur cacing tidak ikut masuk
  2. Cacing kremi. Cacing ini adalah jenis kedua yang umum menyerang manusia. Cacing ini dapat tumbuh hingga dewasa. Dan juga berbahaya bagi kesehatan tubuh. cacing ini memiliki panjang 3-5 mm
  3. Cacing tambang. Cacing ini memiliki panjangs ampai 18 cm. ia bisa menggigit dinding usus besar sehingga mengakibatkan pendarahan di tubuh manusia.
  4. Cacing pita. Bentuknya pipih menyerupai pita. Dan memiliki kait untuk menyangkutkan diri pada dinding usus

Demikanlah artikel mengenai cacing di dalam tubuh manusia. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua serta dapat menambah kesadaran akan pentingnyaa kebersihan.

Selanjutnya : Mengenal Cacing Kremi
Sebelumnya: Butuh Sponsor untuk Event Music
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar